Social Icons

Pages

Rabu, 03 Desember 2008

Selamat Hari Raya Idul Adha

Di Musolah Kantor kan tiap hari Rabu ada siraman rohani... Nah tadi aku denger ceramah tentang puasa sunat di bulan Dzulhijjah.
Ternyata untuk tiap-tiap hari menjelang 10 Dzulhijjah itu kalo kita puasa, ada pahala yang berbeda2 lho....ck baek bener kan Allah sama umat-Nya.
Bahkan kata si bapak yang ceramah kalo kita puasa di hari ke-9 Dzulhijjah Allah menjanjikan untuk menghapus dosa setahun yang lalu dan setahun yang akan datang. Haaaa beneran gak?? Soalnya pas bagian itu para pendengar ceramah langsung tegak semua, taunya... ada yang nyeletuk 'Wah aku mau planning ni ngapain aja setahun yad, kan kalo puasa hari minggu nanti dosa ku tahun depan bakalan dihapuskan,' gubrak... bener2 ni, bukannya jadi pencerahan malah niatin bikin dosa untuk setahun lagi.

Ya pokoknya Selamat Hari Raya Idul Adha.... Selamat Berkurban, dan bagi2 daging kurban. Sayangnya aku gak bisa ke Jagabita... Kantor mau tutup anggaran, jadi mesti siap di kantor untuk bikin laporan pertanggungjawaban, dan pasti gak bakalan dapet izin. Hiks... padahal aku pengen banget ketemu ama anak2 MPID. Mudah2an baksos yang laen aku bisa ikutan.

Dan Idul Adha tahun ini aku janji ama anak2 untuk liat acara potong hewan kurban di mesjid dekat rumah, Syifa seneng banget... belum pernah soalnya. Kemaren aja lewat tempat penjualan hewan kurban kambing malah dipanggil badut... dan sapi dibilang gajah. Ck...anakku kasihan kan sapinya.

Gambarnya dapet pinjem dari sini... Mbak Dini, pinjem gambarnya ya...

4 komentar:

  1. Selamat merayakan HARI RAYA IDUL ADHA 1429 H,......POTONG-POTONG KURBANNYA,......BUAT SYIFA,....MAKLUM NAMANYA JUGA ANAK2...KAN DULU LINA JUGA GITU...KUDA DIBILANG ANJING,......

    BalasHapus
  2. Selamat hari raya Idul Adha 1429 H buat Lina sekeluarga.
    Tadi pagi aku jg dpt penjelasan dari ustadz ngajiku, ttg keutamaan shaum Arofah. Bahwa dosa kita akan diampuni setahun yg telah lalu dan setahun yg akan dtg, maksudnya ( kata beliau) : Allah akan mudahkan kita utk merenungi dosa2 kita sethn yg lalu, utk tdk diulangi lagi dan Allah akan mudahkan & lindungi kita utk tdk melakukan dosa2 besar se thn yg akan dtg ( asal jgn diniatin, kalee...)

    * Semoga bisa melengkapi penjelasan*

    BalasHapus
  3. wa... ini baru pencerahan ya Ce...

    BalasHapus
  4. kami bilang

    KUDA DIBILANG ANJING,......
    bukan pak... Kuda dibilang gukguk

    BalasHapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates