Social Icons

Pages

Jumat, 19 Juni 2020

Prison Playbook, Aku Butuh Season Ke-2

Gak banyak drama korea yang bikin kita pengen nonton berulang-ulang. Walaupun kita udah tau ending nya gimana, tetep aja pengen diulang lagi dan lagi. Dan salah satu drama yang masuk listing ditonton ulang ini ya Prison Playbook, karena masuk jadwal Selasa Rabu yang ditayang di TVN.
Walaupun kesan awalnya  karena tentang penjara, berpikir wah bakalan dark dan lembab... #eh. Kenyataanya gak se-dark itulah. Drama ini temanya unik, karena bakal nampilin segala latar belakang narapidana yang sedihnya ada, gemesnya ada, kocaknya banyak, keuwuannya asik dan gak keterlaluan. Trus pemainnya banyak beeuutt, susah ngerekam nama-namanya, tapi cerita lebih berfokus ke narapidana  di Ruang Penjara Sayap 2 Nomor 6.


Dan penghuni ruangan itu yang tampangnya aja kayak preman, tapi hatinya rata-rata winnie the pooh lho, yang setia kawan, yang saling ngejaga.

Edisi 1 sebelum Janbaljang keluar
edisi 2 setelah Kapten Yoo dan Ddolmani masuk
Bayangin ajalah ada squad kayak gini, idola Penjara Seobu

Jangan tanyain itu dapat gergaji dari mana, tanyakan Lt. Ppaeng aja yang ngawasin mereka
Kalo orang-orang jadi berat untuk nonton Hi Bye Mama karena peran Lee Kyu Hyung di sini lucu dan ancur banget, aku sih gak separah itu lah... karena jeda waktu nonton Prison Playbook ke Hi bye Mama lumayan lama, jadi gak terlalu berasa. Mungkin kalo nontonnya deketan waktunya, pastilah pesona Ayah Seo Woo jadi ilang lenyap :D. Dan sampai sekarang masih benci aja sama ending-nya Han-yang.


Ah ya, setelah terus-terusan melihat Jung Woong In dapet peran antagonis, di sini sebagai Letnan Ppaeng beliau selalu jadi andalan mencari perlindungan bagi penghuni Kamar No. 6.

Punya trauma sama kebakaran, suka pake kemeja lengan panjang untuk nutupin luka bakarnya
Masing-masing peran dapat porsinya masing-masing, Kim Je Hyuk yang memang tokoh utamanya tapi gak menguasai seluruh cerita, porsinya pas. Lee Jon Ho bromance nya Kim Je Hyuk juga ditampilin asik dan gak lebai. Kapten Yoo yang masuk bukan dari episode awal dan kakaknya jadi menambah bumbu ceritanya. Belum lagi teman-teman laen di Kamar No. 6, Min Chul, Dr. Go, Kaist, Jan baljang, Ddolmani plus Beobja dari Ruangan Sayap 1 yang bisa dijadiin ensiklopedia penjara seluruh Korea. Semua punya cerita masing-masing. Alur cerita lancar, walaupun ending-nya gak seluruh nya happy, bahkan ada akhir yang kacrut sekali.


Kapten Yoo yang IQ-nya tiba-tiba menurun drastis sejak ketemu Han-Yang, tapi dengan sukarela bantu Kim Je Hyuk untuk pemulihan fisiknya sebagai modal comeback ke baseball.

Han-Yang emang punya bakat memancing keributan dan ngajak gelud

Penjara Seobu yang seperti karantina idol

dr. Do Jae Hak, itu adeknya gak diajak jadi cameo di Hospital Playlist
Dan tentu aja dari seluruh isi penjara Seobu, andalanku dan selalu ditunggu kehadirannya, sebagai penyeimbang hidup adalah.....

Kim Je Hyuk ??? Bukan
Lee Jo Hoon ??? Ngapain, enggaklah
Kapten Yoo ??? Ah biasa aja
Kim Ji Ho ??? Ah ini sih biar Je Hyuk aja yang urus
Kim Je Hee ??? Ah ... ini untuk chef mama ku aja yang garam minimalis

Trus siapa yang jadi penyeimbang hidup tadi


Taraaaa.... Kapten Na, Wakil Kepala Na Hyung Soo, yang terkadang kita gak tau eh, si dia ini jahat gak sih, eh baek gak sih... Karena beliau adalah The Perfect Man. Udah 10x ikut ujian pengacara,  malah penempatannya di Penjara Seobu, sekarang lagi usaha untuk jadi Inspektur di Departemen Kehakiman, doakan beliau dapat promosi ya, :D :D

Kapten Na ini sebenernya orang yang jujur lho, jujur banget. Bukan cuma sekarang tapi dari jaman masih SD juga udah jujur banget yang malah bikin temen sekelasnya pada bete. Dan ini berlanjut sampai beliau jadi Wakil Kepala Penjara Seobu. Kalo syarat gak lengkap walaupun 1 poin ya gak bisa diproses. Tapi beliau bisa kok diajak kompromi, walaupun dengan S&K berlaku. Gak banyak tingkah asal semua sesuai aturan, dan jangan diprovokasi. Orangnya ngegas, tapi tetap patuh sama atasannya. Penjara Seobu sendiri bisa berjalan lancar karena manajemen dari Kapten Na lho. Kapten Na  rela lembur, nginap di kantor demi nyusun anggaran, demi ngatasin defisit anggaran karena banyak pengeluaran-pengeluaran tak terduga. Dan rela meriksa detil seluruh dokumen anggaran.
Ngomongnya suka nyinyir, tapi emang seperti itulah kenyataannya, jadi sebenarnya dia satu-satunya orang normal di Penjara Seobu.

Jadi kesimpulannya beliau sebagai penyeimbang untuk seluruh cerita, :D :D




Hahahaha.... Baiklah Kapten Na, aku akan dukung dirimu jadi Inspektur di Departemen Kehakiman. Jangan terlalu saklek ya Kapten Na, dan senyum senyum lah dikit.

Sebagai penutup, ini sisa dari jalan-jalan seluruh pendukung drama di Guam.

Kapten Na, kenapa kamu diapit 2 jus jeruk, kan jadi ikutan seger  :D
Seluruh foto diambil dari instagram ini
Sekarang berdoa mudah-mudahan ada season 2 nya.... Aamiinnn...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates