Social Icons

Pages

Rabu, 10 Desember 2008

Hafizh lagi capek ....

Udah hampir beberapa minggu ini, tiap berapa hari sekali Hafizh dapet tugas ngafalin surat2 pendek. Awal2nya Hafizh masih semangat... apalagi dapat trik2 menghafal Al-Quran dari mamanya yang tercinta. Tapi kesini2nya Hafizh agak mulai jenuh dengan hafalan2nya, ditambah bentar lagi bakalan ulangan umum. Tadi aja pas mulai buka hafalan untuk besok, ketauan banget Hafizh gak mood... jadi begitu dia udah agak lancar, aku suruh stop dulu dan tidur, biar istirahat.

Tapi...ternyata di tempat tidur dia malah berusaha mengulang2 hafalannya, sampe gak bisa tidur... padahal udah aku kasih tahu kita stop menghafalnya, biar besok abis subuh diulangin lagi. Tapi dengan bingung Hafizh bilang gak bisa, soalnya ayat2 itu kedengeran terus di kepala Hafizh.
Tapi setelah aku jelasin ... seandainya pun besok Hafizh gak bisa lancar bacaannya gak pa2, namanya juga belajar kan... dan gak lama Hafizh bisa tidur juga.

Kasian juga ya... tapi gimana ya, kalo dibandingin jamannya aku masih seumuran Hafizh, rasanya kok masih mendingan Hafizh. Dulu kalo pulang sekolah SD istirahat sebentar langsung lanjut ke sekolah sore (madrasah setingkat SD). Dan disana kerjaannya ya berkutat dengan bahasa arab lah...
Dan hikmah yang aku dapat... begitu kita mudah menghafal (taraf menghafal dulu) ayat2 Al-Quran, menghafal pelajaran setipe2 IPS, IPA (waktu jaman aku SD) jadi gampang banget.
Dan itu juga dirasain Hafizh, karena udah terbiasa menghafal Al-Quran, kalo belajar cukup satu kali baca Hafizh udah ingat sekitar 90% lah. Hafizh aja bingung kenapa dia bisa ingat langsung...gak kayak dulu katanya yang mesti 2 ato 3 kali ngulang.

Ya..mudah2an Hafizh mood-nya besok bagus lagi, jadi dia gak beban pas gilirannya.
Peluk Hafizh.....

15 komentar:

  1. Amee.... jadi pengen ketemu, kapan balik Indonesia ni

    BalasHapus
  2. Kak hafidz peluk d cium dr tante olla d bgr y... Mmuuah

    BalasHapus
  3. rencana nya sih April ini barengan Omy & Opa.. tapi gak tau deh.. whuhaha mama & papa lagi bangkrut hihihi

    BalasHapus
  4. Memang sepertinya anak anak sekarang tingkat kecerdasan lebih baik,...itu semua karena ibunya yang selalu memperhatikan,....

    BalasHapus
  5. Jadi malu ama Hafizh, secara aku jg masih berkutat di juz AMMA.
    Salud buat Lina, bener2 mama yg baik hati .....

    * sambil acung jempol *

    BalasHapus
  6. tapi kadang..aku keluar gak sabarnya Pak...
    hiks kadang2 Hafizh diomelin juga

    BalasHapus
  7. wa... kata anak2 aku cerewet Ce...
    tapi tetep aja ngelendot terus ke mamanya

    BalasHapus
  8. You're good Mom, Lin....Pemberi semangat yang baik untuk Hafidz...
    Seneng lihat Hafidz lah pinter hafalan Qur'an e...
    Salam sayang dari tante Dedek untuk Hafidz dan Syifa.Kapan2 ketemuan kalo pas tante pulang ke Sungailiat ok

    BalasHapus
  9. Tante Dedek.... peluuuuk, kangen

    BalasHapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates