Social Icons

Pages

Jumat, 12 Desember 2008

Seberapa elastisnya...

Postingan yang ini sama sekali tidak bermaksud menjelek2kan. Cuma sekedar untuk mengingatkan diri sendiri, bahwa terkadang lidah kita perlu untuk dikursuskan biar gak salah2 ngomong.

Ceritanya... dapet tugas pembahasan Rencana Kerja Tahunan di kantor tetangga. Pergi sendirian, nyampe sana e... belum ada yang datang. Padahal waktu aku nyampe itu udah mepet banget, di undangan jam 8 teng mesti udah mulai, aku nyampe jam 8 kurang 5, ternyata belum ada satupun orang yang ngumpul. Jadi, dengan pasrah aku menanti di bawah pohon ...eit enggak ding salah aku nunggu di depan ruang rapat kumpul dengan beberapa karyawati kantor itu.

Nah ada satu orang karyawati yang sejak aku nyampe kerjaannya ya... ngomel2 terus, ini belum dibersihin lah, ini belum disapulah, belum ada teh... gak ada snack. Intinya sepagi itu kerjaannya mengeluhhhh aja.
Aku gak komen apa2, cuma temen sekantornya bilang udah gak usah diambil hati emang tiap hari gitu. Aku sebagai tamu cuma senyum aja semanis gula.

Jam 8 lewat 10 ruang rapat dibuka tapi belum banyak yang datang (aaargggh hari gini masih ngaret.... sabar, sabar). Dan si mbak tadi masih berkeluh kesah entah gak jelas apaan, tapi aku salut sama mbak yang tadi ngomong sama aku dia sabaaaar banget ngeladenin si tukang keluh kesah. Sampe akhirnya si mbak keluh kesah teriak dengan kenceng kalo ada bau gak enak di ruang tunggu tempat aku dan sebagian peserta rapat  lagi nunggu.
'woi...bau apaan ni...pagi2 udah bau,' deg.. semua yang lagi duduk noleh (dan yang seru semua disitu pejabat eselon 2 dan 3 kecuali aku yang non eselon).
'gak ada yang bau kok,' kata temennya sambil mengendus2
'woi...bau kayak gini dibilang gak bau, gimana sih mana ni CS, suruh semprot2 bau,'
Sementara itu para bapak2 udah mulai masuk ruang rapat, entah karena kesel dengerin dituduh bau entah sebab lain semuanya masuk ruang rapat, biarpun acara belum mulai. Dan aku juga mau ikutan masuk ke ruang rapat juga aaah.
'ini lho bu...baunya kayaknya dari wc,' kata si CS sambil bawa karbol.
'nah tu... bener kan bau...aku bilang juga apa... tau gak hidung ku ini termasuk hidung elastis sama bau bauan yang busuk ..,'
Semua terdiam agak terpesona dengan keelastisan hidung si mbak keluh kesah, bahkan ada yang diam2 nunduk sambil nyentuh hidungnya...
Dengan agak ragu2 aku ngeliat mbak yang sabar ngadepin si mbak keluh kesah
'Maksudnya sensitif mungkin, Lin,' katanya sambil nyengir...
Dan di belakang kami si bos besar kantor itu nyeletuk kenceng
'Makanya jangan terlalu banyak ngomel pagi2 Xxx (nama Mbak keluh kesah yang sebenernya, coba ada yang bisa melafalkan), lidah aja enggak konek lagi ama otak, udah terkontaminasi, udah lidahnya dikursus-in aja biar bener kalo ngomong,'
Uggghh, mbak keluh kesah alias Xxx agak terdiam karena kena tonjokan langsung dari bos besar, dan pura2 sibuk beres2 meja.

Haaah ... aku masuk ke ruangan rapat, sambil mengendus2 mencari bau yang dipermasalahkan si Mbak Xxx, tapi sampe depan pintu ruang rapat, aku gak berasa nyium bau yang aneh, atau karena hidung ku enggak se elastis hidung si mbak itu. Atau aku mesti operasi plastik agar hidung ku elastis dan bisa mengendus2 bau yang sebenernya gak ada.
Gak taulah ... yang pasti aku jadi belajar untuk menjaga lidah untuk semua hal. Kadang hal2 yang kita ucapin bagi kita bukan masalah gede, tapi bagi pendengarnya mungkin menyinggung perasaan.

Pinokio aku tarik dari sini ya...

13 komentar:

  1. kata seorang bijak mulutmu adalah harimau mu.....

    BalasHapus
  2. Hahaha..ada-ada..aja hidung elastis???penasaran neh

    BalasHapus
  3. nunu biar bawel mulutnya dikasih kurus etika kok...hehehe..itu sih kelompencapir alias kelompok pencela dan pencibir, sis!

    BalasHapus
  4. Wkkkakk...kelompencapir, baru denger tu...bisa ajaa nunu

    BalasHapus
  5. jadi lagu nya mesti ditambahin ni
    jagalah mulut ...

    BalasHapus
  6. Kalo kata Aa Gym, ucapan kita memperlihatkan siapa diri kita sebenarnya.
    Seperti teko mengeluarkan isi teko. Kalo isinya bening keluarnya jg bening, kalo isinya hitam pekat, keluarnya jg pekat....

    * Nice posting, Lin *

    BalasHapus
  7. Ada ada aja ya, pengalaman yang seru mbak

    BalasHapus
  8. hahaha... kemaren aku minta maaf sama si mbak nya tapi gak bilang sih ceritanya diposting di isni

    BalasHapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates