Social Icons

Pages

Senin, 28 Desember 2015

Ada Apa dengan Lee Bang Ji

Dengan perasaan gegap gempita setelah libur beberapa hari, dan dengan hati berbunga-bunga semakin menikmati Six Flying Dragons.

Mari kita lihat dulu tampang-tampang 6 naga yang badas... keren abis.
pinjem di sini ya
Dan dari kesemuanya itu.... ternyata terpukau abis sama Ddang Sae dong. Yang waktu di episode 15 namanya berubah jadi Lee Bang Ji, kenapa bisa jadi Lee Bang Ji, nonton nonton, worth it banget lah.


Mari kita lihat futu-futu Lee Bang Ji yang bikin tiba-tiba kita jadi pengen ngobrak ngabrik perpustakaan untuk cari cerita aslinya transisi masa Goryeo ke Joseon. Eh, masih ada yang obrak abrik perpustakaan kah? Soalnya sekarang sih biasanya tinggal pake search engine aja gitu.

koleksi hancinema


kenapa kok jadi mirip Kim Nam Gil ya, jadi salah fokus

Dari ke-6 yang dinobatkan sebagai naga terbang, dengan sangat subyekyif berdasarkan penilaian pribadi semata ditambah efek baper gak jelas, plus perasaan sensitif pas denger ost. nya yang bikin hati kayak ampas kelapa abis diambil santannya jadi aku tiba-tiba terpaku aja gitu liat Lee Bang Ji. *disambit pedangnya pendekar terbaik dari Samhan*.

Siapa sangka, Myeong Soo di ex-girlfriend itu bisa jadi keren kayak gini begitu dipakein kumis dan dikuncir. Emang sih tipe-tipe nya jadi mirip Choi Yung-nya Lee Min Ho di Faith a.k.a Great Doctor. Tapi abaikan karakter Choi Yung yang di SFD ya.
Bandingin deh, kerenan mana sama yang pake kuncir
Waktu diwawancara sama One, dan Se Kyung pemeran Boon Yi ditanya kira-kira apa gitu yang jadi daya pikatnya si Yo Han pemeran Bang Ji. Se Kyung bilang matanya yang sendu, hahahaha... sad eyes itu selain mata yang sedih kan bisa diartiin mata sendu juga kan ya, kan ya... ya ya... Kalo mau nonton wawancara spesialnya googling aja, aku pernah sih share di FB wawancara nya. Menurut Se Kyung, mata Yo Han bisa bikin cewek-cewek klepek2, ah masaaaa segitunya. Dan Yo Han dengan pedenya memerintahkan kameramen untuk nge zoom matanya, trus dia bilang kalo kornea matanya emang agak lemah, itu yang bikin matanya tuh kayak sedih bener. bisa dicek di sini kalo mau liat wawancara nya, ada 2 clip, clip pertama lebih banyak bahas soal Ah In dan Se Kyung, jadi kalo mau liat Yo Han buka clip 2 nya aja, ada bonus video Yo Han lagi latihan pedang persiapan untuk jadi Pendekar Nomor Satu di Samhan, Gil Tae Mi mana Gil Tae Mi.
berhubung yang ngetik ini ngefans-nya ke Lee Bang Ji, bukan Byun Yo Han... jadi bahasan Yo Han sampe di sini aja, :P.

Jadi kenapa mesti Lee Bang Ji gitu, bukannya Moo Hyul, bukannya Bang Won, yah kan penganut paham second lead, ah ya seperti itu deh. Mungkin terprovokasi pendapat Se Kyung soal matanya kali ya. Atau karena proses transformasinya dari Ddang Sae ke Lee Bang Ji yang sewaktu kecil  pernah pengen bunuh diri karena kecewa, sedih, dan perasaan bersalah yang sangat mendalam karena dia merasa gak bisa nyelamatin harga diri cewek yang dia suka. Ah, susah juga cari alasan kenapa kenapanya.

Gimana Lee Bang Ji bisa jadi keren gitu ilmu pedangnya, ternyata ada campur tangan Gil Sun Mi, kembaran dari Gil Tae Miyang licik dan hobby dandan. Gil Sun Mi menitipkan Ddang Sae kepada seorang pendekar, awalnya si pendekar tentu aja sebenarnya keberatan. Masa dia harus jagain anak itu sampe gede. Dan Gil Sun Mi bilang makanya ajarin dia sesuatu biar dia nntinya bisa jagain dirinya sendiri, wiissss dalem banget lah episode yang ini.

Tentu aja akhirnya Ddang Sae jadi pendekar hebat, sampe dia dijulukin The Viper, ini sebelum dia ngalahin Gil Tae Mi. The Viper lebih sering nyerang pembajak Jepang yang masuk ke wilayah Goryeo. Begitu dia terlibat dengan segala rencana Sambong, dan berhasil ngalahin Gil Tae Mi pendekar yang dianggap paling hebat, baru deh dia dikasih gelar Pendekar Nomor Satu dari Samhan.

Dan menurut Lee Seong Gye nama Ddang Sae itu kurang ear catching utuk seorang warrior jadilah dia gnti nama jadi Lee Bang Ji. Kok jadi berasa sodara ama Lee Bang Won, yah maksudnya emang gitu. Lee Seong Gye menganggap Lee bang Ji itu seperti anaknya sendiri. *bongkar buku sejarah*.

Dan setiap episode Bang Ji mulai memperlihatkan pesonanya, uhuk uhuk, padahal tuh dia kadang cuma duduk aja di pojokan nemenin Sambong  yang lagi meeting kecil-kecilan ama temennya, tapi tetap aja ya perannya berasa banget di situ, padahal di pojooook banget, tapi kita tahu Bang Ji ada gitu loh di situ. Bukan cuma tambahan aja di situ.

Bagaimana Bang Ji sangat mencintai Boon Yi adek satu-satunya, dan suka aja dengerin Boon Yi teriak 'Ddang-sae orabeoni'. Silahkan lihat episode 15 waktu Boon Yi ketemu pertama kali setelah terpisah bertahun-tahun dari Orabeoni-nya.

Jadi ketika banyak yang ngefans sama Moo Hyul, aku sih gak apa-apa tetap bertahan ngefans nya ama Bang Ji aja, jadi ketika baca comment ini 
Moohyul is the most adorable guy ever. Can I have a Moohyul for Christmas, please?
 Langsung ngakak.... ambil, bungkus...

Masih banyak cerita yang belum kebuka di SFD. Masih penasaran hubungan Gil Sun Mi sama ibunya Boon Yi dan Lee Bang Ji. Dan tentu aja jangan ngebandingin drama SFD dengan Tree With Deep Root ya, walaupun sama-sama ada Moo Hyul dan Lee Bang Ji. Ntar bingung lagi, ntar pada nanya lagi loh kok di Tree Witd Deep Root itu Moo Hyul gak langsung kenal ama Lee Bang Ji, kan waktu di akhir Goryeo pas SFD mereka udah kenalan. Nah susah deh ngejelasinnya, yang penting kita nikmatin aja ya jalan cerita Six Flying Dragons-nya.

9 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Halo, Kak....
    Aku baru nonton SFD dan karena ngefans sm Bang Ji, browsing2 laah saya dan dipertemukan dg artikel kakak ini.

    Bwahahahaha setuju aku kak, Bang Ji ini cuma duduk2 di pojokan aja pesonanya menyebar ke seluruh ruangan hahaha 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha.... benerkan, biar pun di pojokan tetep aja berasa cuma ada Bang Ji di sana, saya syuuukaaa...

      Hapus
  3. Bang ji
    ...idolaku bnget..pengen di peluk cium deh...di pandangin tiap hari hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. AHahaha... udah liat Byun Yo Han di Mr. Sunshine belum? Langsung bertanya-tanya di mana Lee Bang Ji-ku

      Hapus
  4. Aku lagi di episode 18 sedih banget gil tae mi mati. Walau pun dipihak jahat, tapi aslinya dia baik... Huhu.

    BalasHapus
  5. Fans baru mas yohan disini. Huaaaa mas yohan matanya memang indah banget. Sendu sendu bikin wanita klepek klepek. Di film a day sama will you be there ga nguatin tatapan matanya. Jadi bingung nih setelah misaeng mau nonton yg mana dulu. Ex gf club, mr sunshine yang brewokan. Hahaha atau pendekar di sini. Namun caru filmya susah euy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... Mr. Sunshine aja, biarpun ending nya bikin patah hati, tapi worth it nontonnya.

      Hapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates