Social Icons

Pages

Rabu, 08 September 2010

Nasib di belanja onlen

Dapat pengalaman gak enak baru2 ini pas belanja di OS... yah gak papalah sebagai pengalaman aja.  Pertama aku dikirain mau nipu OS, trus yang kedua hampir ditipu... sebenernya kejadian yang kedua udah agak lama... cuma barang kirimannya nyampenya barusan

Dikirain nipu itu, gara2 pas mau transfernya aku nitip suami (entah kenapa m-banking suka macet pas sampe bagian berita, jadi kalo pengen cepet aku titip suami aja, kan sekalian dibayarin... alias aku gak ngeluarin duit, xexexexe), trus suami nelpon.. 'udah ditransfer...,'
Nah, aku kan gak ngecek si suami transfer kemana, pokoknya dalam pikiranku sms terbaruku yang isinya no rek tujuan-lah yang ditransfer. Jadi langsung sms si OS, jawaban OS-nya okew.. dicek dulu. Aku sih tenang2 aja, lah kan yakin transfer (Insya Allah, aku orangnya jujur kok... :))
Gak lama ada SMS dari OS... yang nada SMS nya kenceng, bilang transfer belum masuk... dan bla bla bla... Aku berusaha gak kepancing, cuma bingung aja... trus aku bilang 'maaf mbak, aku cek ke suami ku dulu ya, soal nya aku titip transferannya ke suami,' (aku jujur kan... bulan puasa looo).
Balasan dari sang OS... 'iya cek deh, ingat bulan puasa... dosa kalo nipu,'
Duuuuu.... baru seumur2 lo aku dikirain nipu. Cepet2 telpon suami, ngecek dia transfer ke mana ? olala ternyata suami transfer ke rekening OS yang laen, yang sebelumnya udah ditransfer 3 hari yang lalu, barangnya juga udah nyampe.... jadi suami transfer ulang ke OS yang ngirain aku mau nipu di bulan puasa. Sedangkan untuk yang udah telanjur ketransfer, aku hubungi OS-nya daripada dia transfer balik, aku pesen barang yang laen aja. Dan SMS ke OS yang ngirain aku nipu tadi (dengan berbaik sangka.. mungkin ni OS pernah ditipu, jadi dia agak2 trauma...) bilang kalo udah ditransfer... SMS balesan 'bener ya... aku cek,'
Gak lama SMS masuk... 'sist, yang bener dong... gak ada transferan an. Marlina ato Lina,'
balesanku..'iyalah mbak, kan yang transfer suamiku.. Ferdinan Prathama... coba cek lagi,' (aku jawabnya masih sabaaaaaarrrr banget).
Trus lama gak ada SMS... sampe muncul 'barang aku kirim siang nanti'
Aku balas dengan sopan 'iya mbak, makasih.... met puasa ya, maaf sudah merepotkan,'
dan tidak ada balasannya lagi, huehehehhe... mbak... mbak... kalo ternyata berniat nipu, nyari alamat ku gampang loooo,  xexexe....
Tapi terlepas dari semua itu aku mohon maaf, kesalahan emang semuanya ada di pihak kami.  Maaf ya mbak... maaf bener.
Adowwww....

Nah kalo ditipu sebenernya gak tepat juga... soalnya aku terima kok barangnya (beli bahan kain, katanya sutra), tapi setelah setengah tahun kemudian... tetap berbaik sangka... yang penting si OS ada niat baik untuk ngirimin barangnya. Cuma awalnya itu loooo, maksa transfer cepat2. Aku bilang aku lagi di luar kota, beneran di luar kota... tapi dianya gak pecaya... minta langsung ditransfer. M-banking belum aktif, malam2 jam 9 minta ditransfer.... kalo gak mikirin itu pesanan mamaku, mungkin udah aku batalin kali, cuma karena itu pilihan mama dan aku takut ngecewain, ya udahlah... keluar hotel, cari atm. Untung dapet hotel yang nyatu ama mall... jadi turun langsung ketemu atm. Setelah ditransfer aku dijanjiin 3 hari brg nyampe... ditunggu2 gak nyampe2 ampeeeeee 6 bulan kemudian. Aku sih gak mau sms bertubi2, cuma ngarepin itikad baik ajalah. Dan akhirnya setelah setengah tahun berlalu nyampelah tu barang  di rumah... pas ngasih ke Mama, komentarnya 'kalo nunggu 3 bulan lagi lahiran lo kainnya,' hueehehehehe Mama bisa aja.

Selebihnya OS tempat aku belanja baek baek... bahkan ada yang sering ngirimin sebelum aku transfer...
Pengalaman buruk, gak bikin aku berenti belanja OS.... biar dikirain nipu juga :)

34 komentar:

  1. hiks... iya, ampe mama tu udah lupa pernah minta pesenin... tapi dikirimin juga, asal sabar aja kali ya xexexe

    BalasHapus
  2. Walah, 6 bulan? Lama bangeeet. Kalo aku sih, udah ngga sabar deh Mba, hehehe.

    BalasHapus
  3. ujian jeng lina dibulan puasa hehehhe.
    dirimu ga tanya ke seller knp sampe 6 blm baru dikirim ? alasannya apa..very good buyer deh kau jeng

    BalasHapus
  4. bener kata mama...3 bulan lg lahiran hahhaaaa.... ada2 aja yah tuh orang ^_^ salam kenal sis...

    BalasHapus
  5. lha mba lina nih buyer yg baik banget sekaligus temen mp yg baik kok dikira mo nipu..yang sabar yo mba
    btw 6 bulan..aduh mba kok ya lama banget ? kok ya sabar tho ya...selama 6 bulan sellernya ngapain wae mba ?

    BalasHapus
  6. kalo ada polling customer paling sabar keknya dapet piala tuh mb hehehe

    BalasHapus
  7. kami sih gak begitu menyoal apakah barang dikirim dulu baru transfer, atau mau transfer duluan. gak masalah. soalnya kebanyakan pelanggan kami kan teman atau temannya teman. :)

    BalasHapus
  8. Yaa ampuuuun, sabar banget sih, sis. Sampe mau nunggu 6 bulan. Salut deh.. :)

    BalasHapus
  9. abis gimana mbak, aku juga males sms2 terus, tp gak dibalas2... jadi ya udahlah pasrah

    BalasHapus
  10. naaaa.... ini salah satu buyer yang ngirim duluan baru ngasih norek.. salam utk pak tian ya mbak

    BalasHapus
  11. sabar... sabar... xexexe lama yak...
    itulah kalo belanja di MP enaknya, kita jadi kayak temenan ya... itu OS nya kenal di FB mbak

    BalasHapus
  12. gak ah kalo piala... dpt produk gratis aja mau...

    BalasHapus
  13. lam kenal juga.... xixixi iya bener tu mbak

    BalasHapus
  14. sms ku gak pernah dibalas2 mbak... jadi ya udahlah.. kita berbaik sangka aja

    BalasHapus
  15. aku mikirnya udah gak bakal dikirim lagi, jadi biarlah... mikirnya mungkin emang nasib aku... gitu ceritanya mbak :)

    BalasHapus
  16. tu seller juga ga minta maap jenk...mungkin kalo terjadi pada diriku aku sdh cuap cuap hahahha...

    BalasHapus
  17. hadew .. 6 bln mak .. berasa paketnya keliling dunia dulu yha .. sabar banget sih mbk ...

    BalasHapus
  18. Memang banyak seninya ya Ayuk belanja onlen begini.... tapi ya gak kapok, berhubung masih banyak yang baik-baik dan lagi cocok lah buat kondisi di Bangka ini :D.

    BalasHapus
  19. waalaikum salam wr wb. :) memang, bisnis OS ini berdasarkan kepercayaan kedua belah pihak. btw. yang 'wabup' itu siapa, mbak? :D

    BalasHapus
  20. Mba lina, top bgt deh atas kesabarannya.. Btw,6 bln tuh OS ngapain aja ya? :D

    BalasHapus
  21. nggak onlen, ngga belanja langsung juga ada tipu menipu kog ya mbak... jadi berusaha menghindari aja kejadian kayak gitu, tapi jangan alergi juga hehe

    BalasHapus
  22. walah bunda, itu pas mesen ulat sutranya masih baru diternakin mungkin bun :p
    hehe...
    bunda sabar bener :)
    maaf lahir bathin bunda ^ ^

    BalasHapus
  23. weeewww 6bulan booo..ada yang lebih lama lagi ga mba?heheheh..harusnya dapet bonus produk gratis ituuu :)

    BalasHapus
  24. huehehehe.... keliling dunia??? Amazing race dooonggg :)

    BalasHapus
  25. gak kapok... pasti... OS yang oke oke masih banyak..

    BalasHapus
  26. hahahaha.... oooo itu lo pak, salah seorang yang ikut berpartisipasi menyumbangkan DNA-nya ke aku...

    BalasHapus
  27. mungkin kata mbak yu ulat sutra nya belum panen, jadi nunggu dipanen dulu

    BalasHapus
  28. gak alergi kok mbak, semuanya kan ada seninya... :)

    BalasHapus
  29. yaaaa.... bener.... ulat sutra belum panen kali ya mbak yu, xexexe....
    maaf lahir batin juga...

    BalasHapus
  30. bonus produk gratisnya bisa dikirim lamaaaaaaa lagi kali hehehe :D

    BalasHapus
  31. gak pernah balas sms, termasuk maaf... ya udahlah... yang penting aku aja yang minta maaf :)

    BalasHapus
  32. Thanks for sharing mba... Kadang lbh enak belanja onlen yg udah ketagihan

    BalasHapus
  33. xexexe... aku sih masuk kategori ketagihan kali ya... soalnya gak pake capek

    BalasHapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates