Social Icons

Pages

Jumat, 04 Desember 2015

Ayo Hidup Sehat

Kembali beraktifitas setelah beberapa hari off sementara...
Karena emang kerjaan untuk tahun ini hampir selesai 100%, jadi gak ada tumpukan kerjaan ni pas Desember, jadi agak tenang.

Oiyaaaa.... hasil cek kesehatan, hasilnya Alhamdulillah wa Syukurillah, aman dan baik-baik saja. Banyak kecemasan yang gantung-gantung di kepala selama menanti hari pemeriksaan. Selain khawatir sama hasil pemeriksaan, aku juga mikir soal cerita dari sana sini soal susahnya untuk ketemu dokter di Dharmais. Tapi Alhamdulillah proses ku cepat gak bertele-tele. Tapi don't ask me soal daftar-daftarannya ya, asli aku gak ngurusin sama sekali ni, soalnya semua urusan administrasi itu diurusin ama tanteku dan begitu aku nyampe Jakarta semuaya udah beres, aku tinggal bayar kasir dan menunggu dokter aja.

Aku pake pesawat paling pagi dari Bangka, nyampe Soeta itu jam 8 kurang, langsung ketemuan ama tante dan cuss ke Dharmais. Lantai 1 full, rame sekali, dan bikin semangat abis, kayak keder beneran, dan semua pikiran negatif benar-benar ngumpul di satu titik.

Sama sekali gak tau nanti bakal ketemu dokter yang gimana, awalnya H-2 tante ku bilang aku dapetnya dr. Alban, tapi pas hari ek itu, dr. Alban ternyata lagi ada kerjaan jadi gak masuk, dan aku dapetnya sama dr. Walta Gautama. Aku sih gak masalah dokter yang mana aja yang menurut tante ku oke aja. 

Dr.Walta ini pasiennya banyak banget, dan aku terpaksa nunggu karena ternyata bapak dokter ada tindakan. Setelah dokter selesai operasi baru deh kita bisa masuk ke ruang dokternya. Dan antriannya ternyata gak seheboh yang aku kira, dapet urutan ke-4 aja, senengnyaaaa, padahal udah parno aja bakalan lama nungguin di ruang tunggu, soalnya udah denger-denger kabar, dokter ku ini termasuk dokter favorit dan dokter yang senior gitu. Ternyata enggak juga kok, antriannya tertib dan lancar dan gak ada cerita horor soal antrian kayak yang pernah aku dengar tentang Dharmais. dr. Walta ini sekarang jadi Kepala Deteksi Dini di RSK Dharmais loh, jadi kalo untuk konsul tentang deteksi dini ke beliau rasanya tepat sekali ya... 

Hasil cek ini itu, ngebaca hasil USG payudara, cek fisik dan di interview hasilnya Alhamdulillah gak ada yang mesti dikhawatirkan. Bapak dokter ini ngejelasin ini itu clear banget. Cara ngebaca hasil USG juga dijelasin satu-satu, kalo mau per kata pun beliau jabanin dah. 

Poin penting, seluruh manusia itu ada bibit kanker dalam tubuhnya. Gaya hidup salah satu pencetus bibit ini dapat tumbuh. Biar bibit ini gak bisa tumbuh, kita hilangkan dan minimalkan apa-apa yang menjadi makanan si bibit tadi. Nah kalo apa aja yang jadi makanan si bibit, pasti banyak yang udah pahamlah, googling aja. Tapi kalo dari pengalaman tante ku, dia hindarin makan daging merah, segala macam penyedap rasa, gula, makanan berpengawet, rokok, alkohol, ya pokoknya yang enak-enak mesti banyak dikurangin, termasuk makanan siap saji... baiklah. Tante ku ini salah satu survivor Ca Mamae, dan sekarang banyak ngebantu sesama penderita untuk berbagi cerita, malah sekarang tante ku ini sibuk ngajar PAUD loh. Salut deh.

Kan aku bilang ke dr. Walta, kalo di riwayat keluargaku ada yang Ca. Sama dokternya dibilangin, keturunan itu cuma salah satu faktor aja, tapi bukan penentu timbulnya kanker. Yang penting, kita harus hidup sehat sesuai teori-teori di buku. Dan tentu harus paham perubahan apa pun yang ada di tubuh. Kenali tubuh kita, kalo ada yang agak berbeda gak apa-apa cek ke dokter. Segala penyakit  kalo terdeteksi lebih dini lebih relatif mudah penanganannya.

Wah kalo mau tulisin semua hasil konsul bisa panjang banget ni postingannya, yang pasti aku rekomendasi banget kalo ada yang mau deteksi dini ke dr. Walta. Dan siapin pertanyaan sebanyak-banyaknya, Beliau mau kok dicerewetin pasiennya. 

Dan terlepas dari semua usaha, jangan lupa berdoa untuk kesehatan diri sendiri dan keluarga yaaa.... Insya Allah kita selalu dalam lindungan Allah, diberi kelancaran untuk semua pekerjaan, diberi kesehatan dan dijauhkan dari semua bahaya, Aamiin....

Sekarang siap-siap menanti Remember.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates