Social Icons

Pages

Senin, 30 November 2015

Menyambut Desember

Lap keringat dulu...
Kerjaan udah sangat legaan sekarang, enggak grabak grubuk lagi, tinggal beresin printilan-printilan akhir tahun untuk pertanggungjawaban aja.

Emmm, banyak kejadian yang datang gak keduga, ada yang bikin sedih, cemas, ada yang bikin gembira juga, dan ada yang kayak ngasih harapan (berharap gak di PHP-in)

Yang bikin sedih, aku baru aja kehilangan teman seperjuangan, kami masuk kerja itu barengan, ikut diklat Pra Jabatan juga barengan, bahkan kemudian kami selalu masuk ke dalam tim Kabupaten sama-sama. Sedih dan kaget pasti... Temenku ini orangnya benar-benar pekerja keras, semua kerjaan kalo dipegang sama dia Insya Allah pasti beres. Jadi karena tipe nya seperti ini dia termasuk tim sapu jagat Kabupaten hehehehe. Jadi kami sering ketemu tiap rapat ini itu walaupun enggak satu kantor.

Berdoa agar almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah, semoga semua yang pernah dia kerjakan menjadi ladang pahala bagi beliau.

Karena kehilangan temen seperjuangan ini, aku mulai berpikir untuk meng-upgrade pikiran ku tentang kesehatan. Sehat yang bagiku asal masih bisa jalan itu masih masuk kategori sehat benar-benar harus diganti. Soalnya karena kurangnya kepekaan kita akan tubuh kita dan signal-signal dari tubuh kita bisa-bisa malah bikin efek gak bagus di kemudian hari.

Kalo dari segi medical check up, aku sih masih lah ngejalanin. Walaupun masih sebatas untuk keperluan wanita aja, papsmear, USG payudara, bahkan aku udah ikut mamo tahun lalu berhubung ada salah satu keluarga yang udah terdeteksi Ca Mamae.

Dan sekarang itu jadwal aku harus cek lagi ni. Hasil tahun lalu ada benjolan di ketiak kanan ku yang kalo kata dokter nya kista di bawah kulit karena kelenjar keringat dan masih panjang lagi deh penjelasannya. Perlu dibuangkah? Dokter nya bilang observasi dulu 1 tahun ini. Dan rencana bulan Desember ini aku mau observasi si benjolan tadi, emang sih gak mengganggu gak ada pengaruh apa-apa, tapi yang namanya khawatir cemas itu teteeeeuuppp yah. Benjolannya cenderung gak berubah baik dari bentuk maupun ukuran malah kalo aku raba sih, cenderung mengecil dan aku berdoa gak ada keganasan di benjolan ini. Sendainya dokter bilang oke ini harus kita buang, aku nurut Insya Allah... hiks.

Periksanya di manakah? Emang agak heboh sih, tapi aku periksanya di RSK Dharmais, dan semua temen-temen udah memandang iba pada dirikuh, ah ya sudahlah. Aku cuma bilang mohon doanya ya teman-teman. Trus kenapa aku milih nya ke Dharmais sih, kan masih banyak RS lain yang menyediakan layanan medical check up, ya ini hanya faktor kenyamanan aja. Aku udah pernah cek deteksi dini di RSPAD, di YKI yang Lebak Bulus itu, trus di Grha Kedoya juga, yah mudah-mudahan ajalah benjolan yang katanya kista ini gak nakal ya teman-teman, biar akunya gak cemas lagi.

Trus makin dekat ke hari pemeriksaan, Abang Hafizh tiba-tiba nangis aja, wedeee udah lama loh gak liat si Abang ini nangis. Trus kan tanya-tanya ni kenapa Abang nangis, di bully kah di sekolah, atau stres kah mau UN, atau kenapa? Kan aku juga gak kepikiran Abang bakal mikirin aku mau cek ini. Ternyatah dia nangis mikirin mama nya mau periksa ini, terharuuuu hiks. Aku jelasin ke Abang semampunya, jaga agar gak ikutan mewek juga, nenangin hati Abang. Padahal waktu cek yang terakhir di tahun lalu, Abang ikut loh masuk ke ruang dokternya, dan dia sendiri dengar semua penjelasan dokternya. Mungkin gak nangkep kali ya waktu itu.

Hmmm... kita kan selalu berharap segala sesuatu berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan, tapi ada saat kita harus siap kalo seandainya nanti yang terjadi gak sesuai dengan rencana kita ini. Selalu berdoa mudah-mudahan selalu sehat ya teman-teman. Menghipnotis diri sendiri agar selalu ada pikiran positif, agar gak stres. 

Baiklah, nantikan kabar selanjutnya dari Poli Cendana Dharmais yaaaa




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates