Social Icons

Pages

Rabu, 04 November 2015

Six Flying Dragons yang Bikin Terbang Beneran

Setelah aktifitas kerja mulai tidak se-hectic 2 bulan terakhir, jadi sekarang mulai bisa ngetik-ngetik curahan seluruh perasaan yang udah full di kepala *alay*.

Jadi 2 bulan ini aku dan teman-teman di kantor diuber-uber sekian puluh SKPD untuk verifikasi data analisa jabatan + analisa beban kerja. Dan yang namanya verifikasi itu gak cuma liat sepintas aja, mesti dibaca lembar demi lembar, bahkan kata demi kata. Dan mesti ada wawancara tipikal in depth interview gitu, yang bikin aku sempat kehilangan suara, hiks.

Ya sudahlah sekarang udah selesai setelah berjibaku dengan ratusan email kiriman anjab abk, yang kayak pingpong gitu email masuk koreksi... revisi dikirim balik, tunggu perbaikan, email masuk, cek lagi dan seterusnya sampe dapet anjab abk yang fix dan oke.

Biarpun kerjaan numpuk, aku usahain pulang kantor tetap tepat waktu, dan kerjaan dilanjutin di rumah setelah semua anak-anak tidur. Jadi, tentu aja gak bakalan mengganggu jadwal nonton, hihihihi.

Ada yang ngikutin Six Flying Dragons gak? wuaaaahhhh sepertinya ini drama favorit banget setelah Healer, iss masih belum move on dari Healer ya. Six Flying Dragons ini eranya hampir sama dengan The Great Seer. Walaupun Bang Won di Great Seer beda ya sama Bang won di SFD karakternya. Di Great Seer Bang Won agak-agak manja gak jelas gitu makanya pemerannya pun dikasih wajah yang manis-manis, ada yang ingat Choi Tae Joon? Nah di SFD Yoo Ah In dapat peran si Bang Woon ini. Bang Woon yang ini tipe pemberontak dan pengen perubahan karena udah muak liat kezaliman penguasa Goryeo. Menarik, jadi tiba-tiba aja ngebandingin jalan cerita 2 drama yang sebenarnya cerita nya sama tentang era akhir Goryeo awal Joseon.

Nah, kedapetan 2 drama kayak gini, pernah gak sih jadi ingat drama lain dan saling banding-bandingin gitu. Misalnya ni ya, ingat drama Dong Yi. Bagaimana aku suka banget karakter Dong Yi dan Suk Jong (ini Ji Jin Hee kok oke banget ya kalo di drama sejarah), dan tiba-tiba ketika di drama Jang Ok Jung, si Dong Yi digambarkan jadi wanita culas gitu dan gampang dimanfaatin pihak-pihak lain, jadi sebel dan mikir, ih ini yang benar yang  mana sih. Jadi aku narik kesimpulan sendiri kalo untuk sejarah yang di drama-in jangan berharap dapat cerita yang murni sesuai sejarah, tergantung persepsi penulis skrip-nya. Trus, cerita yang dibikin drama tv harus ada dong bumbu-bumbu fiksi entah apa yang bakalan bisa nge boost rating. Jadi, baiklah... kita nikmati aja, tanpa perlu protes.

Balik ke SFD, gak seluruh karakter yang ada di Great Seer muncul di SFD. Jadi ketika aku ceritain ke mama soal SFD ini, mama langsung nyamber aja nanyain Mok Ji Sang nya diperanin siapa, karena gak ada Mok Ji Sang di SFD.

Akhir masa Goryeo itu digambarin masa-masa ketika pejabat alias penguasa yang menindas rakyat dengan menaikkan pajak semena-mena. Semua hasil jerih payah rakyat habis ditarik semua sama pejabat negara nya. Makanya muncul kelompok yang menginginkan perubahan di Goryeo yang dimotori sama salah seorang cendikia-nya Goryeo namanya Jeong Do Jeon. Ada 6 orang yang dianggap berperan dalam revolusi ini, antara lain si Bang Won itu, yang nantinya bakal jadi raja ke-3 era Joseon. Nah 6 orng inilah yang dapat julukan 6 naga terbang itu, emmm diapa aja ya selain Bang Won, ada Boon Yi yang nantinya jadi cewek si Bang Won,(Shin Se Kyung biarpun mukanya lecek tapi tetap cantik abis di sini). Trus ada Ddang Sae, pendongeng jago pedang abangnya Boon Yi. Trus ada juga Moo Hyul yang pengen banget jadi pendekar.

Ini drama recommended banget ya, worth it menanti di tiap minggu-nya. Rencananya ini bakalan tayang 50 episode, mudah-mudahan gak meleset, aku sih setuju dibikin drama tipe menengah untuk SFD (ralat... ternyata 50 episode itu masuk drama panjang), gak kepanjangan dan juga gak kecepetan abisnya. Melihat begitu banyak karakter dan tokoh-tokoh yang ditampilin, ekspektasi ku tinggi banget untuk drama ini. Mudah-mudahan gak mengecewakan sampe akhir.

Banyak mau diceritain lagi ni, tapi nanti deh disambung postingan selanjutnya aja ya. Dan bocoran baru, PD Na udah nyiapain episode baru untuk Youth Over Flowers *koprol koprol*. Untuk sekarang kita nikmati Fishing Village aja dulu, Chajumma makin okkkeee aja, makin jago lo masaknya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates