Social Icons

Pages

Kamis, 09 April 2015

Hibernasi 1 Minggu....

Gak muncul selama 1 minggu, gak update berita selama 1 minggu, jauh dari laptop selama 1 minggu... itu alasannya cuma ada 3 sih, lagi sakit atau anak sakit atau lagi dinas luar ... luar angkasa. Naaaaa hibernasi 1 minggu ini karena alasan ke-2 plus setengah alasan ke-3.


He eh.... 1 minggu ini Syifa sakit, awalnya demam di 38 gitu, terus mulai sore panasnya makin naik. Ngeliat kondisi Syifa yang mulai lemes, di hari ke-2 langsung bawa ke RS. Jadi walaupun semua teori ngatasin anak demam itu kayak udah nempel banget di otak, tapi tetap aja ketika anak demam nya mulai tinggi gini bikin kita susah mikir. Setelah parasetamol kayak gak ngefek, setelah kompres aer hangat yang juga gak berasa apa2.... akhirnya Syifa nyampe poli anak di RS. Di pemeriksaan awal panasnya 39,2... perawat yang ngukur suhu langsung nyuruh Syifa masuk IGD, padahal waktu itu dokter anak belum sempet meriksa... lo lo lo... ini yang dokter siapa, kok perawat yang mutusin Syifa mesti diapain gini. Untunglah dokter datang habis visite dari ruangan, dan gak perlu ke IGD.... tau ajalah kalo udah masuk IGD itu apa2 mesti diinfus ap2 rawat inap. Sementara untuk rawat inap itu kan kondisi klinis pasien juga mesti diliat.

Hari ke-3 dan ke-4, Syifa seperti sehat cerah ceria gitu, aku juga udah nyaman dan merasa tenang... soalnya 4 hari lagi aku ada tugas mesti ke kementerian. Surat Tugas udah ditandatangani Sekda... bahkan tiket udah dipesan, tau ajalah tiket di sekitaran tanggal 5 April itu muaaahhaaalllll banget. Tau gak kenapa.... FYI aja 5 April itu kan Ceng Beng atau sembahyang kuburnya warga Tionghoa, dan di Bangka ini Ceng Beng atau Chin Min kalo dialek sini nya, itu udah jadi kalender wisata karena banyak banget yang bakalan pulang ke Bangka pas Ceng Beng. Otomatis tiket pesawat itu jadi mahal2 sedep.

Balik ke Syifa, tiba2 malam masuk hari ke-5 panas Syifa naek lagi, ayo coba mikirnya sakit apa kalo demam naek turun gini.... DBD kan, aku udah cemas aja, jadi pagi2 hari ke-5 langsung terbang lagi ke dokter anak yang kemaren itu, cek darah dll.... dan ketauanlah tes widal-nya positif, di posisi 1/320 di beberapa regent, jadi udah dianggap positif ya demam tifoid-nya. Minimal ini bukan DBD alhamdulillah, karena trombosit nya bagus, leukosit bagus... jadi mari kita salahkan demam tifoid-ya.

Dengan kondisi ini aku gak berani banget untuk DL, jadi sepagian ngurusin siapa yang bakalan gantiin diriku ini, Alhamdulillah dengan berita pembatalan dan penggantian yang mendadak ini semua berjalan lancar. Makasih untuk bos-ku yang super pengertian (untuk sementara dia jadi bos terbaik dari semua bosku :P) dan Bunda Chila  yang mau gantiin diriku DL.

Sekarang Syifa dalam masa pemulihan, kayaknya terapi obatnya cocok, karena di hari ke-6 sampe sekarang Insya Allah kondisinya oke, nyaman dan makan minumnya normal. Walaupun makan yang lembek2 setipe bubur nasi tim gitu, makannya banyaaaakkkk.... Jadi aku gak khawatir ada cerita dehidrasi krn demam .

Dan karena hiruk pikuk ngurusin anak sakit ini, aku bener2 terisolasi, hahahahaha digeplak. Notif medsos di Hp kan aku non aktifin, trus untuk FB emang sengaja gak diinstall ke Hp, jadinya kabar dunia ini agak2 gak jelas. Drakor.... masih masih.... tapi Drakor tahun entah kapan yang ditayang di LBS, karena mama lagi ngefans berat sama Chang Ui yang di Golden Bride itu tu yang pemeranya Jun Woo... ih sampe bela2iin nonton Running Man waktu Chang Ui bareng Ji Jin Hee sama Ji Sung jadi guest-nya.

Jadi begitu kemaren ngecek twitter ternyata... postingan yang ini dapetin hadiah buku Intertwine, *tepok tepok tangan*.... Senengnyaaa, makasih ya Mbak Manda.... Gak sabar menanti bukunya tiba di rumah.... Jadi berasa ilang pegel2 ngebubur berapa hari ini  *hiperbola banget*.

Ya tepat 1 minggu baru bisa online lagi .... eh itu si Jeremy Thomas ngapain marah2 di infotainment *kepoooooo*





2 komentar:

  1. Duuuh...
    Mudah2an dek Syifa sehat2 terus yaaah :)
    Kalo anak sakit kita emang suka galau dan gelisah tak menentu deeeh :(

    Jeremy Thomas dituduh nipu penjualan villa di Bali katanya mah...
    *emak2 inpotenmen*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah udah sehat mbak :) .... oiya iya.... Jeremy Thomas + istrinya lagi eksis di program gosip ternyatah :D, telat dapet beritanya :P

      Hapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates