Social Icons

Pages

Rabu, 01 April 2009

Ada Apa Dengan Ramalan

Memulai posting yang ini, sedalam2nya aku turut berduka untuk kejadian di Situ Gintung. Semoga yang kehilangan diberi ketabahan dan kekuatan untuk terus melanjutkan hidup. Berharap kejadian ini merupakan sedikit sentilan Allah agar kita umat-Nya dapat meraih surga yang Ia janjikan...Amiinn.
Dan seiring terus diputarnya berita2 di Situ Gintung.... tiba2 ramai juga paranormal yang meng-klaim bahwa di awal tahun tadi mereka udah pernah meramalkan kalo kejadian ini bakal terjadi... (paranormal yang mana aja gak usah dibahas lah, ketik reg spasi ramal pula nanti ceritanya). Ahhhh agak gimana gitu perasaan ini.... soalnya tipe2 ramalan awal tahun yang sering diputar infotainment yang kayak gini kan....'tahun ini akan semakin berat, dengan semakin banyak bencana karena manusia semakin tidak peduli akan alam....,' terus terang aja bukannya tidak memandang paranormal sebagai profesi (karena kenyataannya banyak yang berprofesi paranormal bener2 menggarap keparanoramalannya secara profesional)... tapi apa ada orang yang bisa melihat masa depan, karena masa depan itu rahasia Allah....

Dan balik ke acara ramal meramal tadi.... ehm...ehm...
.
.
Aku mau minta maaf terlebih dahulu untuk seluruh teman2ku terutama Astrid, Agus, Dini dan Hafid...temen2 yang kerja part time di Gunadarma... yang pernah menganggap aku bisa meramal....Halllaaaaa... gimana bisa coba...
Dan dengan lugunya mereka ngajakin temen2nya yang laen untuk diramal.... maaf....maaf... Sebenernya aku cuma bisa ngecap doang.... dan kebetulan aja semua yang aku omongin tiba2 tepat sasaran.... Jadi merasa bersalah....

Cerita awalnya sih, pas kami bertugas sebagai Panitia Penerima Mahasiswa baru... pas lagi banyak kerjaan, kita2 emang gak bisa bergerak....dari ngurusin anak2 baru sampe entry data dan ikut jagain ujian masuk... tapi pas lagi break...kita2 sering maen kartu, pertama2 sih maen 7 sekop...tapi lama2 bosen, dan aku tiba2 berlagak jadi peramal pake kartu tadi....entah kenapa temen2ku merasa yang aku omongin pas sekali.

Mau tau kan rahasia-nya....banyak mendengar, entah itu curhat-an yang paling gak penting sekali-pun. Dengan banyak mendengar, secara gak langsung kita bisa menilai karakter seseorang, dan itu lah sebenarnya yang aku omongin pas acara ngeramal palsu tadi. Aku jadi tau si Agus tu gimana orang-nya, atau si Hafid itu pengennya kayak gimana, ato si Astrid punya ketakutan akan apa.... sebenarnya sih itu kan bukan ramalan, tapi temen2ku jadi percaya aja.... aneh. Ngecap abiiiiis, dibumbui sana sini lah

Dan ini juga gak berlaku lho untuk menilai karakter seseorang, tapi juga bisa untuk menebak soal ujian. Yah, gak 100 % bakalan bener, tapi minimal dengan sedikit konsentrasi mendengar irama dan gaya dosen ato guru yang lagi ngomong, kita bakal tau soal mana yang bakal keluar waktu ujian. Gak bisa dijelasin deh, tapi ada irama yang berubah waktu mereka lagi ngejelasin lah pokoknya....dan waktu aku kuliah dulu dosen yang sangat ketahuan perubahan iramanya  adalah dosen basis data ama perancangan sistem.... karena itu setiap ujian mata kuliah ini aku selalu dapet 100 . Jadi ini bukan ramalan ya.... ada temenku yang bilang, kalo aku bisa ngeramal soal ujian....ngaco ! gak ada istilah ramal2an, yang ada membaca sikap tubuh dan cara bicara, bahkan gaya narik nafas nya juga beda.... Hehehe... jadi untuk ujian yang soalnya langsung dibuat ama guru ato dosen minimal 70% pasti kejawab, tapi giliran soal dari pusat kayak UN... hahaha tinggal nunggu nasib...

Dengan cara ini, kita juga jadi bisa ngerasain, lawan bicara kita itu boong apa enggak, dan kadang2 jadi sesak sendiri kalo ternyata dugaan kita kalo dia boong ternyata terbukti, sedangkan kita berharap dugaan kita cuma sekedar tebakan yang gak berarti dan selalu mengedepankan husnudzon (kalo polisi bilang praduga tak bersalah).

Ada juga temenku yang tiba2 takut gara2 aku berapa kali nebak bener. Ceritanya pas lagi nungguin bus di depan halte kampus...gak jauh dari kita bediri ada ibu2 yang juga nungguin bus... 5 menit kemudian aku bilang ke Dhede temenku itu kalo si Ibu itu pasti mau ke Lebak Bulus dan lagi nungguin Debbie ...Debbie itu panggilan untuk bus ke Lebak Bulus, busnya ada tulisan Deborah gedeee banget, jadi biar cakep dibilang debbie ajjja. Dan ternyata si Ibu itu emang naek Debbie ke Lebak Bulus.
Dan Dhede, mestinya gak usah takut....aku bukan orang aneh, sebenernya aku cuma orang yang kalo gak ada kerjaan sering meratiin sekitarnya, dan secara gak sengaja banyak informasi yang terkumpul waktu lagi meratiin orang2, jadi kesimpulan yang kau ambil juga sebenernya nebak2....bener syukur, salah juga gak ada ruginya. Buat asyik asyik aja kalo lagi bengong.

Dan yang paling menyesakkan dada, pernah satu kali ada temen papaku yang ngajakin kerjasama bisnis pabrik batu bata.... Dan entah kenapa waktu dengerin dia ngomong rasa2nya ada irama aneh yang gak aku suka....sempet aku omongin ke mama kalo aku gak percaya ama temen papaku ini. Dan ternyata....dia emang niat nipu papaku.... gak tau berapa kerugian papa, tapi yang jelas aku anggap perasaan gak suka ku ini kebetulan belaka ternyata .....

Jadi, ramalan itu ada enggak ? Ada enggak orang yang bisa melihat masa depan ? Ada gak orang yang bisa baca pikiran....
Hmmmm.... itu juga rahasia Allah.
Yang pasti aku gak punya semua itu, aku gak bisa ngeramal, gak bisa lihat masa depan dan tentu aja gak bisa baca pikiran... Maaf ya temen2ku semua. Tapi semua seneng kan ??? Apalagi kalo mengenai soal2 ujian yang mungkin bakal keluar ... dan ternyata keluar beneran pas ujian


4 komentar:

  1. wah, jgn2 itu jg resep mama loren kali ya...sebenernya dia ga bisa ngeramal, tapi karna buka mata buka telinga n tambah kebetulan yg tiada terduga, jadi kenyataan ramalannya...

    nasibmu sungguh beruntung jeng...hehehhe....

    BalasHapus
  2. Waaaaaah aku dah deg2an ajaaa... kok namaku dibawa2 hehehe... ternyataaaaaa bisa meramal jugaa yah mom... :-)

    BalasHapus
  3. bukan meramal..... buka mata buka telinga plus bumbu dimana2 ....
    mbak debbie... masa disamain ama bus...:D

    BalasHapus
  4. kebetulan tidak terduga..... hahahaha bener sekali eva....

    BalasHapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates