Social Icons

Pages

Sabtu, 02 Agustus 2008

ASI anugerah terbaik untuk ibu dan bayi

Judulnya minjem dari artikel nya mbak uttiek dari Nakita... tapi gak copy paste koq. Cuma mau bilang horeeeee...... Syifa udah 18 bulan dan masih tetap ASI. Setelah 6 bulan pertama cukup hanya dengan ASI dan tetap montok setelah itu lanjutin dengan makanan pendamping plus ASI dan rencananya bakalan terus sampe 2 tahun, kan di Alquran juga dibilangin menyempurnakan masa pemberian ASI itu selama 2 tahun.
Dengan ASI di usianya yang 18 bulan Syifa jadi anak yang sehat dan udah pinter ngomong, maksudnya udah bisa diajak cerita, biarpun kalimatnya belum sempurna dan cadel nya anak2 lha, tapi aku udah bisa ngerti maksudnya apaan. Dulu waktu Hafizh aku nyesel gak bisa ngasih ASI full selama 2 tahun. Jadi pas hamil Syifa aku janji dalam ati Syifa harus dapet ASI ekslusif 6 bulan dan dilanjutin ampe 2 tahun. Alhamdulillah semuanya bsa berjalan baik.
Emang ngasih ASI bukan cuma melibatkan antara Ibu dan si bayi aja, tapi semua orang yang ada disekitar Ibu dan bayi. Jadi ini juga karena Hafizh sangat pengertian dan selalu nemenin adeknya pas lagi ASI, papanya yang selalu nyediain punggung buat senderen mamanya kalo lagi nyusuin di pinggir tempat tidur yang gak ada senderan, trus Pak Bagyo (Bos Aku tu) yang  ngasih waktu kerja 1 jam untuk nyusuin Syifa (secara rumahnya aku cuma 2 menit dar kantor) dan temen2 kantor yang nge back up kerjaan ku pas 1 jam aku pulang nyusuin.
Wah kalo di listing siapa yang udah ngebantu masa menyusui rasanya bakalan panjang deh.
Hari ini Hari ASI Sedunia, dan aku mau bilang banyak banget manfaat dari ASI, jadi ayo kembali ke ASI.... maaf produsen susu formula tapi Syifa ku belum aku kenalin susu formula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates