Social Icons

Pages

Senin, 27 April 2020

Setelah Hampir 2 Tahun

Rekor terbaru, 1 tahun lebih tanpa postingan apa-apa, luar biasa. Memasuki akhir bulan keempat di 2020, ketika #stayathome adalah pilihan terbaik, ketika semangat buat nge-posting sih tinggi karena pas dicek banyak draft-draft setengah jadi. Tapi menyelesaikan 1 draft itu yang terkandang banyak ntar-ntar nya. Jadi..... gimana kabar dunia sekarang, karena keseringan online di Twitter, blog sendiri jadi terabaikan. Abis Twitter itu makin ke sini, jadi makin mirip bayi.... iya mirip bayi, karena gak bisa ditinggalin lama-lama, eaaaaaa.

Gimana kalo dibuat rekapan untuk tahun 2019 dulu sebelum masuk ke 2020, *tutup muka*

Ah, tahun 2019 ini, Abang dan Adek sama-sama lulus sekolah, Abang tahun ini udah melepas seragam putih abu-abunya dan Adek udah mulai pake seragam putih biru. Gak berasa ni bocah bocah udah pada gede. Abang, Alhamdulillah diterima lewat jalur PMDK ke salah satu Politeknik Manufaktur Negeri yang emang diidam-idamkan Abang dari dulu. Jadi ketika orang-orang lagi persiapan UN, Abang udah diterima aja jadi calon mahasiswa. Sampe diwanti-wanti guru SMA nya jangan mentang-mentang udah keterima, UN nya jadi asal-asalan... Tapi, ya Alhamdulillah, semua selesai juga ya Bang, jadi gak repot lagi mesti ikut test ini itu untuk kuliahnya.

Nah Adek gimana? Si ABG ini, persiapan UN-nya santai banget, sama kayak Abang yang UN-nya gak ikut les persiapan UN apapun (karena masih aja sore tu sibuk nge-band), Adek nya pun gitu gak ikut les apapun, cuma pendampingan aja dari sekolah, dan Alhamdulillah, lulus juga. Walaupun sekarang nilai UN itu gak dipake lagi untuk masuk ke sekolah selanjutnya, Adek berhasil lulus dengan nilai yang di luar ekspektasi. Alhamdulillah....

Dan Sang Emak pun, di 2019 Alhamdulillah sehat, jadwal olahraga bolong di sana sini, jadwal diet pantangan dari dokter pun terkadang ada yang meleset. Dan bikin hati terlena.... jadi kurang disiplin.

2019, Alhamdulillah... lancar jaya. Walaupun ada ya masalah sana sini tapi, Alhamdulillah segalanya berjalan lancar, sehat, bahagia, banyak target-target tercapai. Jadi senyum sumringah...

Masuk 2020... Aku dapat tugas baru, yang artinya dengan terpaksa aku harus pindah kantor. Terpaksa? Iya hiks... walaupun pindahnya ini promosi jabatan, tapi di awal-awal pindahan, bercucuran aer mata. Rasanya ya sedih tingkat tinggi harus ninggalin kantor yang lama dengan segala kesibukannya. Karena terlalu banyak rencana yang udah disusun untuk tahun 2020 di tempat kerja yang lama. Jadi, begitu selesai acara pelantikan, agak blank seperti habis ini mau ngapain ni :D.

Proses pindahan, rasanya mengharu biru, aku mesti masukin segala pernak pernik yang udah 4 tahunan jadi penghuni mejaku ke dalam kotak, berasa nonton drama sedih. Sengaja kupilih hari libur untuk beresin mejaku biar gak ketemu temen-temen, karena terlalu banyak proses ngusap aer matanya. Pamitan ke temen--temennya sendiri gak pernah terjadi secara resmi, karena pada dasarnya gak pernah move on, jadi selama hampir 2 bulan, hampir setiap istirahat makan siang, aku masih dong makan siang di kantor lamaku. Jadi tetap ya, masih berasa kantor sendiri aja, bolak balik tiap hari, apalagi  pas awal-awal tahun kan masih ada undangan rapat di kantor lama, jadi semangat aja hadir rapatnya.

Memasuki bulan Februari, jadwal kontrol tahunan di Dharmais, pas kontrol kondisi badan dan pikiran bukan dalam kondisi terbaik. Jadi hasilnya, Alhamdulillah kacau, dan banyak perkembangan yang gak bagus, hiks... stres dong. Jadwal ketemu dr. Walta susah banget, yang awalnya direncanain di minggu pertama Maret, ternyata full... dan aku baru dapet jadwal ketemu dokter nya di minggu ke-3 Maret. Sedih, khawatir, stres juga karena aku belum tau terapi lanjutan apa yang akan direkomendasikan dokter.

Dan perkembangan selanjutnya, ketika Pasien Positif Corona makin meningkat setiap hari, dan Jakarta dianggap episentrum, jadwal kontrol ku pun kacau balau. Dengan segala pertimbangan, kontrol dan terapi ku ke Dharmais ditunda sampai waktu yang tidak dapat ditentukan. Apalagi ketika pesawat komersil dari Pangkalpinang ke Jakarta dan sebaliknya distop sampai akhir Mei nanti.

Jadi gimana ?? Bismillah, dengan semua doa yang bisa dipanjatkan, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih indah. Husnudzon dengan semua yang terjadi.
Salah satu hikmah yang kuambil, kontrol ku di Maret ini tadinya sekalian untuk operasi membuang tahi lalat gede di belakang telinga, yang kuperatiin kok berubah jadi gede dan gak nyaman. Saran dari dokter kulit udah buang aja, karena kupikir bakal ketemu dr. Walta, jadi okelah ini positif mau kubuang. Eh tapi kan karena batal ke Dharmais, jadi gak bisa dong ngurusin ini tahi lalat aneh. Dan, Subhanallah, beberapa hari setelah pembatalan keberangkatanku, itu tahi lalat copot, iya copot beneran. Dan menurut dokter kulit, sebenernya itu bukan tahi lalat lho, tapi seperti lapisan lemak, eh gimana sih... Tapi ya udahlah karena udah copot, Alhamdulillah... entah gimana tangan Tuhan bekerja, hilanglah tahi lalat tadi yang mengurangi sedikit stres di hati.

Trus gimana dong dengan hasil Mamo dan USG yang kacau balau dan gak tau mesti diapain? Lagi-lagi kuserahkan semuanya kepada Yang Maha Segala-galanya. Di tengah kondisi wabah yang enggak tau kapan akan berakhir, hanya Bismillah aja, mudah-mudahan semua akan baik-baik. Stres, iya lah pasti, rasanya mau nangis terus, apalagi inget anak-anak. Tapi, dengan dukungan keluarga, temen-temen dan hasil konsultasi dengan Yang Maha Kuasa di sepertiga malam, kupikir hidup kita milik Allah kan. Sebaiknya serahkan kepada Yang Paling Berhak terhadap hidup kita. Menyerahkan semuanya, dan ini akhirnya membuatku bisa melewati hari-hari ketika #stayathome.

Alhamdulillah bisa ketemu Ramadhan lagi tahun ini, dan kadang berfikir apa ini Ramadhan terakhir ku? Tapi balik lagi, berpikir positif untuk apapun yang bakal terjadi.

Baiklah setelah hampir 2 tahun, sepertinya mulai banyak waktu untuk posting-posting lagi...

Suasana pandemi di wilayah ku, nanti kita ceritakan di posting khusus...






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates