Social Icons

Pages

Kamis, 30 Agustus 2018

Setelah Sekian Lama

Pagi-pagi di email sama blogger.com, diingetin kalo udah lama gak nyamperin dan bebersih rumah nya yang di blogger. Ternyataaaa, emang udah lamaaa banget gak posting apa-apa, jangankan posting ini itu, mampir aja enggak sama sekali, duh... *lap keringat*.

Sibuk??? Emmmm iya sih... tapi lebih banyak ke faktor gak mood untuk posting karena gak fokus ketika kerjaan yang Alhamdulillah bener-bener numpuk dari awal tahun. Ini udah mau abis bulan ke-8 dan kerjaan gak berkurang lho, malah ada aja muncul yang baru.

Gimana kabar setelah operasi akhir tahun lalu?? Alhamdulillah sehat, walaupun tetap harus kontrol rutin, dan selalu berharap berdoa tidak ada perubahan sel abnormal. Jadi semuanya kita serahkan kepada Allah, kita berusaha dan Allah yang akan memberikan hadiah terbaiknya. Pada tahap ini mungkin tinggal tawakal dengan segala proses yang dilalui. Dan semangat dong, Ahamdulillah masih bisa bangun pagi dengan segar, bisa menjalani hari dengan tenang, bisa mendampingi keluarga dengaan gembira, bisa beribadah dengan nyaman. Maka nikmat Tuhan manakah yang engkau dustakan. 

Oiya... rekapan aja kegiatan 8 bulan di tahun 2018 *dasar pemalas*. 
Pertama.... 2018 tahun ke-3 Kabupaten kami mendapat penghargaan inovasi pelayanan publik yang diselenggarakan  KemenpanRB. Alhamdulillah.... pengumuman yang di publish di web kementerian pas lagi puasa Ramadhan itu bikin legaaa sekali. Karena tiap tahun saingan nya makin berat, jadi begitu liat salah satu inovasi kami bertengger di TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018, jadi serasa ada angin segar yang niup-niup. Emang gak seperti 2016 yang langsung ngeborong 3 tempat di TOP 99, dan 1 tempat di TOP 35, tapi sekali lagi ini usaha yang sangat luar biasa dari seluruh pihak yang terkait. RSUD Depati Bahrin sebagai unit pelayanan yang punya inovasi memang sudah berusaha maksimal, dan teman-teman OPD lain yang tahun ini belum berhasil masuk ke TOP 99 bukan berarti inovasi yang di submit ke Kementerian gak bagus, tapi mungkin kurang menggigit aja pas penulisan propopsalnya. Jangan khawatir kita submit lagi di tahun depan, semangaaatt!!

Kedua ... anak-anak udah masuk tahun terakhir di sekolah masing-masing, Hafizh tahun ini di kelas XII, Syifa di kelas VI. Mendampingi 2 anak yang sama-sama mau UN itu nano nano. Hafizh lebih fokus karena dia emang udah punya target sendiri, dibilang ketinggian juga enggak... masih realisitis lah, sedangkan adeknya Syifa, slooowwww.... santai aja seperti di pantai, target nya juga asik asik aja, yang penting masuk SMP abangnya dulu. Gaya belajar, gaya menghadapi masalah memang sih antara abang dan adek ini unik dan gak sama. Tinggal kita orang tua yang berusaha mendampingi dan mengingatkan, target itu cuma target, kalau seandainya tidak sesuai dengan keinginan jangan sampai kecewa terlalu dalam. Dan mengingatkan keduanya, hasil yang dicapai tidak akan mengkhianati usaha dan prosesnya. Tinggal sekarang ngintip tabungan belajar nya anak-anak.... ternyatah yaaa... biaya kuliah itu gede, perasaan jaman kuliah dulu gak semahal gini deeeee.

Ketiga... Lagi asik-asik ngikutin beberapa serial dengan tema ER, ada Code Black, ada Chicago Med, ada Night Shift, ada Resident.. kecuali Grey's Anatomy, gak suka sama serial yang ini... sori fans-nya dr. Grey.
Dan ah ya... NCIS kacau abis ni, Abby mengundurkan diri, dan Clay meninggal dunia. Pas Abby mengundurkan diri jadi shock, terdiam dan bilang ah kayak episode depan Abby balik, eh ternyata enggak... perasaannya sama ketika Dinozzo pergi dulu. Hiks... ini gimana sih. Criminal Minds juga abis untuk season ini, dan berakhir dengan Peneloppe yang disandera, saya patah hati bener berharap season baru segera muncul.

Keempat.... Drakor, gimana kabar drakor... eh, iya saking banyaknya tontonan ya, jadi drakor cuma bisa nyomot sana sini kira-kira yang asik yang mana. Mulai menghindari drama on going, karena...saya orangnya kepo plus penasaran akut, jadi kalo lagi kepo berat, perasaan ati dan mood jadi gak beres. Demi kenyamanan hidup diri sendiri dan orang-orang di sekitar, aku memilih nikamti drama yang udah complete ajaaaaa. Amaaaannnn. Jadi kalo banyak yang mempengaruhi ketika ada drama baru muncul, langsung menguatkan tekat.... jangan menyiksa diri sendiri.

Kelima ... Memasuki tahun Pilpres, saya terpaksa menghindari buka medsos sering-sering cukup 3 hari sekali . Capek euyyy.... ketika Pilkada berlangsung serentak beberapa bulan lalu, suasana adem-adem aja ya. Gak banyak grasak grusuk nya. Jadi Pilkada di tempatku emang asik asik aja, gak ada tu yang sebar-sebar berita buruk sana sini. Tapi pilpres aroma nya beda, belajar dari pilpres terakhir, saya ngerasa medsos terutama FB dan Twitter itu jadi media sosial yang gak nyaman lagi. ah udahlah... Dirikuh nanti pasti nge vote, siapa yang nanti bakal dipilih adalah orang yang  aku percaya untuk menjadi seorang pemimpin, makanya aku agak rese' kalo ngebaca visi misi para calon, dianalisis, dibandingin antara visi calon satu sama calon laen, diliat yang membumi atau terlalu melayang hingga gak realistis, ini berlaku untuk pilkada dulu juga. Emang sih, apalah arti 1 suara ku ini, gak ngaruuuh... tapi aku gak ngajak-ngajak orang laen untuk suka/gak suka dengan para calon, masing-masing punya penilaian sendiri, dan siapa pun yang kupilih nantinya juga gak bakalan merubah nasib dan hidup ku secara frontal. Mau siapa pun Presiden nya aku pasti masih dengan rutinitas yang sama setiap hari. Udah berapa Presiden coba, baik yang dipilih secara langsung sama rakyat, maupun yang dipilih melalui wakil rakyat katanya, coba dibikin daftar plus minus langsung untuk hidup kita, pengaruh langsung ke hidup kita, berapa banyak? 

Jadi ya udahlah teman-teman, kita udah kenal sekian lama, ketawa-ketiwi hal receh gak penting bareng-bareng, cuma karena pilihan kita beda kita malah musuhan, di delcon lah dari semua medsos, di blacklist lah, di block lah, eh... ini musuhan nya ngajak bareng-bareng pulak. Dan setelah nanti presiden baru terpilih, gimana nasib hubungan kita dengan teman-teman yang kita musuhi karena beda pilihan tadi, awkward banget dah... Bijak lah, memilihlah dengan hati, dan jadilah pemilih yang cerdas, jangan mau diadu domba yaaa.... Ayo semangat... Siapa pun Presiden kita, pastilah beliau ingin memberikan yang terbaik untuk bangsa. Setujuh kan...

Demikian rekapan hari ini, dirikuh mau kembali ke tumpukan berkas yang harus diverifikasi, terima kasih.... dan salam Merdeka, eh... aku lupa ngebahas Jojo... ya udahlah Jojo itu first lead sih menurutku.. *sambil mungut kock*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates