Social Icons

Pages

Senin, 06 Juni 2016

Akhir Cerita dan Menyambut Ramadhan

Masih berasa pusing, kelinyengan abis diklat yang berbulan-bulan kemarin. Dan saya kembali ke dunia nyata lagi, setelah berbulan-bulan seperti hidup di dunia mimpi buruk yang tak berkesudahan. Di mana penyakit typo ternyata main parah ditambah susah banget mencari KLIK untuk balik ngurusin urusan kantor yang eh udah numpuk setelah ditinggal pergi ke timbuktu.

Biasanya sih kalo masih susah move on dari suatu kejadian, postingan di blog jadi berisi curhatan sampah yang ngerusak suasana hati sekali. Jadi pernyataan aku butuh liburan itu bukan cuma untuk ngisi status bbm semata. Atau untuk ngasih kode ke suami kalo istrinya lagi pusing pengen liburan gituh. Bukan ya... bukan loh ini, beneran.

Oiya, diklat ku selesai dengan sempurna... sempurna bikin aku begadang bermalam-malam sampe dini hari nyiapin semua keperluan seminar. Sempurna mengubah jadwal tidur cuma bersisa 2-3 jam. Sempurna membuat ku seperti patah hati pas ngeliatin presentasi powerpoint yang kayaknya gak klop sana sini. Dan rasanya itu seperti melayang gak jelas, yang What I have supposed to do itu terus-terusan lah muter di kepala gak jelas.

Karena tidur yang kurang ini, tiba-tiba aku memiliki kemampuan baru.... bisa tidur di mana aja dengan posisi yang absurd sekali pun. Aku pernah tidur di kelas dengan posisi duduk dan tangan masih aktif scroll mouse, tapi tidur itu... Dan yang asiknya, aku ketiduran pulas di acara penutupan diklat, dengan posisi rapi, terbangun plus kemudian kesulitan mengumpulkan nyawa sambil bertanya-tanya... eh ini lagi di mana, lagi di mana?

Yang bikin aku frustasi nya itu aku gak ngerti loh gimana menata hati dan pikiran untuk menyelesaikan, mengakhiri dan entah kata apa lagi yang cocok untuk menjelaskan kata selesai. Jadi jangan kan untuk menikmati drakor seru-seru....yang ada selama di asrama aku cuma asik donlot tanpa tau kapan bakalan nonton nya.

Banyak kejadian penting yang aku alamin selama beberapa bulan ini, yang membuatku mulai berusaha membedah otak membedah hati, dan semakin aku sadar aku terlalu banyak kurangnya, ibarat di persentase-in yang bener nya 15 trus yang kurangnya 85. Ada ide konyol dan gila yang muter-muter di otak ku dan ide gila itu datang kayak bola tenis, dimana akal sehat ku kayak raket tenisnya berusaha bikin ide itu menjauh sejauh-jauhnya. Alhamdulillah.... semuanya sudah selesai.

Penutupan, yang tadinya kupikir bakal berjalan lurus-lurus aja, ternyata sedih ya. Sebenernya aku tipe-tipe yang gampang sekali tersentuh. Drama korea final aja, pas the last episode aku bisa sesegukan gitu, kayak ditinggal sama seseorang aja, issshhh apalagi pisah sama temen-temen yang asli awalnya aku anggap sangat mengganggu ternyata ke sini-sininya  asik asik juga. Emm... bocoran waktu di asrama aku pernah loh saking keselnya sama temen di asrama, sampe nangis lamaaaaa banget.... kesel sesak plus efek PMS juga siiii.

ini be-7 rombongan dari Kabupaten Bangka

Gak sangka pisah sama mereka-mereka ini ada juga sedihnya

rapi inih, foto bareng kepala badan diklat sama coach pembimbing

naaa ini bareng panitia yang udah susah ngurus kami ber-40
Angkatan kami di diklat ini, dianggap angkatan paling aneh dan bermasalah, ini penilaian dari WI dan dari panitia. Kenapa? Soalnya dianggap angkatan paling banyak bacot, susah diatur, tukang protes dan paling gak disiplin.  Padahal perasaan ku kami baek-baek aja ah, ya ada lah yang agak-agak susah diatur tapi kan gak seluruhnya, jangan di general kan maksud nya. Tapi ya, untungnya kalo diklat gini per angkatan itu kompak banget, walaupun ada yang agak di luar jalur tipe-tipe mu jadi super sendiri, gak tau aja superman is dead ya....

Baiklah.... ini futu-futu sisaan diklat yang lalu. Episode 2 kah?? Bukan ini Grand Finale...  ahahaha...

ini sisaan benchmarking di pontianak

pas dapet materi jam 9 malam, daripada ngantuk
menghindari ngantuk, futu-futu
sebelum maju presentasi proyek perubahan
daripada panik dan stres kan
setelah seminar proyek perubahan, futu bareng coach dan penguji
Akhirnya selesai.... ibarat drama korea yang tipe drama panjang... ini udah selesai... dan balik ke kantor lagi.

Akhir nyaaa.... Marhaban Yaa Ramadhan, bisa ketemu bulan Ramadhan lagi, bisa menikmati sahur dan berbuka bareng keluarga, bisa tarawih sama-sama.

Mohon maaf lahir dan batin bila ada salah kata salah ketik selama nge post yang gak jelas setahunan ini. Mari kita jalani Ramadhan dengan hari bersih dan mensyukuri semua karunia yang sudah kita terima.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates