Social Icons

Pages

Rabu, 20 April 2016

It's All About 'SINOVIK'

Puk puk debu dulu.... Lama ya gak bebenah di sini.

Niatnya pengen bikin diklat episode kedua, tapi sengaja diselingin sama postingan yang ini, karena ini masih hangat dan happening banget... buat yang ngetik sih sebenernya, yang lain ya enggaaakkkk.

Perkenalan dulu, apa sih sebenernya Sinovik? Jadi Kemeterian PAN dan RB itu bikin kegiatan untuk menjaring inovasi pelayanan publik dari seluruh Kementerian/Lembaga maupun Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota. Nah, proposal inovasi yang bakalan ikut kompetisi ini di submit via aplikasi Sinovik jadi kegiatan ini kayaknya lebih enak aja kalo manggilnya Sinovik gitu.

Untuk daerah ku sendiri sebenernya udah sibuk nyiapin untuk kompetisi ini di tahun lalu. Karena di tahun-tahun sebelumnya kita belum pernah submit proposal sama sekali, jadi tahun kemaren itu aku bener-bener ngabisin energi untuk nyiapin dari sosialisasi sampe coaching clinic, dari tereak ke semua SKPD untuk ikut partisipasi sampe begadang di hari-hari teakhir pemasukan proposal nungguin proposal yang seperti biasa kalo di menit-menit terakhir itu tiba-tiba aplikasi sering ngadat. 

Nah, hari-hari terakhir masukin proposal itu papasan pulak sama kegiatan diklat ku, jadi dengan kondisi capek ya dan entah kenapa pas pulak wifi asrama error, aku mesti minta bantuan temen-temen kantor untuk bantuin submit proposal ke kementerian. Soalnya proposal itu di entry sama SKPD, trus nyampe ni di admin Kabupaten, dirikuh yang pasrah untuk jadi admin Kabupaten harus ngecek proposal dan nyiapin tu proposal untuk diverifikasi. Ada beberapa proposal yang aku balikin lagi ke SKPD untuk perbaikan dan ada porposal yang langsung aja di submit ke Kementerian.

Sekitar 3 mingguan setelah penutupan pendaftaran, hp ku terus-terusan berdering dari nomor gak dikenal pas ada materi di kelas, sesuai komitmen bersama antara temen-temen kelas dan WI, kita emang gak terima telpon dalam kelas, jadi itu telp jadi miss called yang banyak sekali. Dan, pas makan malam ada dong SMS dari salah satu staf Kemenpan yang mohon izin bicara, aduuuhhh ternyata dari siang tadi itu mereka ternyatah yang telpun2. Dan kabar baik banget ternyata dari 5 inovasi yang disubmit, 3 inovasi masuk ke Top 99 Inovasi Pelayanan Publik. 

Rasanya legaaaa sekali. Sepertinya semua capek di tahun lalu kebayar dengan lolosnya 3 inovasi ini. Dan untuk tingkat Kabupaten, cuma ada 2 Kabupaten yang berhasil menggolkan 3 inovasi nya ke Top 99, selain Kab. Bangka ada Kabupaten Bojonegoro. 

Dengan kondisi yang masih terikat di asrama, persiapan penjurian selanjutnya yaitu paparan kepala daerah di depan tim panel aku serahin ke kantor. Alhamdulillah.... semua lancar. Terima kasih semua teman-teman yang udah kerja keras untuk kesuksesan pelaksanaan penjurian. Dan tentu aja semua keberhasilan ini milik Unit Pelayanan yang sudah melaksanakan tugas secara maksimal, tepuk tangan meriah  untuk tim Dinkes Bangka, tim Bappeda dan tim SPGDT yang dengan kekuatan penuh nyelesain semua persiapan pameran, Bu Susi, Nora, Agung, Ovi.... salam hormat untuk semua perjuangan kalian. Pak Jum Panata, Hairul yang masih pameran udah nyiapin inovasi untuk tahun depan. Bu Vina, Pak Pan yang tetap konsisten dengan AMPL-nya.

Daaaan.... pameran inovasi pelayanan publik dong, di Jatim Expo, yang acaranya pas setelah aku balik ke kantor untuk masa breakthrough 2.

Untuk selanjutnya biar foto yang berbicara, uhuk...uhuk... Semua foto milik kamera Humas, PDE dan Santel Setda Kab. Bangka

sebelum pembukaan

ini tampilan di stand

sebenernya ini direncanakan candid tapi gagal
hepi hepi sebelum penerimaan penghargaan

penghargaan untuk AMPL Bangka diterima Kepala Bappeda

Penghargaan untuk SPGDT Bangka diterima Pak Wabup

Untuk Arisan Jamban diterima Kadinkes
hari ke-2 inih

ini DL terakhir dengan si bapak Restu, krn pas pulang DL beliau promosi jabatan

naaa ini candid beneran 


yaaa selesai
Begitu laaaahhhh..... sekarang balik lagi ke kantor, dengan setumpuk tugas dan Proyek Perubahan untuk Diklat ku... hiks.
Masih ada hutang bikin postingan diklat episode kedua.

Oiya.... FYI kenapa semua futu di atas itu kok ya ungu ungu di mana-mana, itu emang pesan dari Bu Deputi, sinovik harus kental nuansa ungu. Jadi kita mengikuti pesannya Ibu Mira ajaaaa, eh eh... tapi lucu kan ungu nya





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates