Social Icons

Pages

Senin, 28 Maret 2016

Diklat Episode Pertama

Episode Pertama, dan berharap akan ada episode selanjutnya.

Baiklah.... setelah 2 mingguan terkurung di asrama diklat, sekarang off dulu dan dikembalikan ke kantor untuk identifikasi proyek perubahan.

Diklat ini drama banget lah. Diawali hari yang mestinya kami udah registrasi masuk asrama, itu ujan gede dari hari Sabtu. Mestinya Senin malam kami udah harus ada ni di asrama sekalian harus gladi resik dll. Pas Imlek kan, siang nya aku masih wara wiri ke rumah handai taulan, mungutin angpau di mana-mana, jiaaaahhhh itu sih rezekinya anak-anak lah.

Nah mulai agak sore ni, temen seperjuangan diklat ku udah sibuk bbm-an karena ada kabar kalo akses jalan menuju tempat diklat putus kena banjir. Reaksi ku masih tenaaaanggg, segede apa sih banjirnya, paling juga nutupin ban mobil doang. Makin ke Ashar, aku mulai agak dag dig dug liat status temen-temen yang domisili di Pangkalpinang, eh beneran ni banjir gede. Dan, yang rencana nya abis Maghrib kami mau mulai jalan menuju asrama be3 ama suami dan Syifa jadi gagal total, karena akses Sungailiat Pangkalpinang udah gak memungkinkan lagi untuk dilewati.

Beberapa titik jalan ke arah Pangkalpinang udah di 1,5 m sampe 2 m, yang mana mobil mesti balik arah cari jalur alternatif. Jadi daripada kami malah kejebak gak bisa kemana-mana, diputusin besok seabis Subuh kami baru jalan lagi, bedoa semoga hujan redaan, dan banjirnya surut.

Dan malam itu, hujan bukannya redaan, tapi malah stabil kencengnya, hiks..... Suami juga ikutan panik karena ternyata jalan ke arah kantornya juga banjir gede dan gak bisa dilewati, artinya dia harus ambil jalan muter lewat Pangkalpinang juga.

Akhirnya, kami pergi sekitar jam 6-an... khawatir kalo abis Subuh itu masih terlalu gelap gak bisa liat arah banjir nya. Daaaannnn... untuk menambah drama, pas kita baru jalan sekitar 10 menitan, ban mobil pecah dong. Asik kan, ujan gede, ban mobil pecah, dan kami belum tau mesti jalan lewat mana.

Panik... aku coba hubungi panitia diklat, dan karena emang bencana ini udah hampir seluruh Bangka, jadi hari pertama diklat ini seluruh peserta boleh datang jam berapa aja. Force majeure lah pokoknya. Setelah ganti mobil, karena suamiku khawatir ada kejadian ban pecah lagi... kami pelan-pelan jalan ke arah Pangkalpinang. Dan terpana betapa parahnya banjir kali ini... parahnya pake banget-banget. Seumur hidupku baru kali ini aku nyaksiin air meluap sebegitu besarnya. Beberapa titik jalan ke arah Pangkalpinang tergenang banjir cukup parah plus arus kencang, tapi masih bisa dilewati mobil gede. Memasuki kota Pangkalpinang kami memang harus lewat jalur alternatif karena jalan utama terendam air sekitar 1 meteran. Macet di mana-mana, kaget lah gak kebayang sebelumnya kalo banjir seperti ini.

Begitu nyampe tempat diklat, ternyatah masih acara persiapan pembukaan, dan yang tadinya aku pikir gak bisa ikut beberapa acara gak terjadi sama sekali, karena aku masih bisa ngikutin acara dari awal sampe full. Suami yang abis nganterin diriku langsung menuju kantor, sempat beberapa kali bbm-an nyeritain kondisi kiri kanan jalan yang dilewatin. Sedih... itu aja yang bisa diucapin. Dan suami nyampe kantor itu sekitar jam 11-an, operasional kantornya cuma setengah hari aja, bahkan salah satu kantor kas yang ada di bawah kantor suamiku sama sekali gak beroperasi karena akses ke sana ketutupan banjir di mana-mana.

Drama banjir, mulai bisa ditanggulangi, drama diklat bikin aku langsung drop. Hari keempat, aku demam tinggi.... hiks, ini kenapa pulak. Demam hari pertama itu dimulai Jumat siang, tapi aku sih maksain aja ikutin semua acara, sampe malem jam 10-an semua acara baru selesai. Udah terseok-seok balik ke asrama, minum paracetamol terus tidur. Semestinya, jam setengah 6 pagi, kami udah mesti kumpul di lapangan. Tapi, alhamdulillah aku gak kuat untuk bangun dari tempat tidur. Jadi minta izin baru bisa ikut kegiatan lagi jam 7-an nanti.

Untungnya tuh ya, hari Sabtu adalah hari kami bisa pulang ke rumah masing-masing. Jadi walau badan udah kayak agar-agar, aku nguatin diri lah biar bisa selesai hari ini. Jadi yang rencananya kalo pulang bisa maen-maen ama Syifa dan Hafizh, jadi kacau aja karena demam ku berlangsung sampe hari Minggu. Bahkan ketika Senin balik ke asrama, aku masih kayak zombie jalan, goyang sana sini.

Alhamdulillah memasuki minggu kedua aku udah mulai bisa nyesuain jadwal diklat yang kadang sampe malam banget itu. Berhubung, wifi di asrama kenceng, aku gak terlalu khawatir ketinggalan ngikutin Six Flying Dragons dan teman-teman. Satu-satunya yang aku khawatirin cuma gak bisa ngikutin Friends Over Flowers, tapi ternyata bisa bisa aja tuh, hihihihi....

Di akhir minggu ke-2, drama lagi. Mama ku telp kalo Syifa gak enak badan, demam dari hari Jumat (kok sama ama emaknya). Jadi malamnya aku kabur dari asrama, untuk nemenin Syifa, badannya emang panas banget, hatiku mencelot kayak ditarik lepas gitu. Trus aku bilang Syifa, kalo besok Mama pulang, dan Mama gak balik ke asrama minggu depan. Demamnya Syifa mirip banget ama demam emaknya, sampe hari Minggu demam kenceng, Minggu sore mendingan, tapi Syifa sempet 2 kali aku bawa ke dokter, takut aja karena lagi musim DBD di mana-mana. 

Syifa istirahat total hampir 1 minggu ini, temen-temen sama gurunya udah datang besuk. Dan Syifa juga udah enakan badannya. Sekarang malah Hafizh yang ikut-ikutan batuk, aduuuuhhh.....

Alhamdulillah, sekarang udah normal lagi... ini bonus dikit di antara padatnya jadwal diklat, dan udah mulai bisa ngikutin irama dan pola hidup di diklat, yang mesti bangun pagi banget dan tidur dengan jadwal yang gak bisa ditentukan.
bertiga, kemana-mana bertiga, di kelas pun ya bertiga

biar gak dehidrasi dan tangan gak kering, uhuk so imyut

Salah satu WI kami inih
Baiklah, postingan ini gak ada bahas tontonan apa-apa, nanti deh curhat-curhatan baper tentang si Kapten dll yaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates