Social Icons

Pages

Rabu, 03 Juni 2015

Mari Kita Reuni....

Niatan untuk nulis tiap harinya udah gagal di hari kedua hohohohoho.... Tanggal 2 kemaren kan libur nasional tuh, dan rumahku kepilih untuk tempat arisan temen-temen SMP, semi reuni-an lah ceritanya, ternyata hari libur yang sangat sangat repot dan melelahkan. Walaupun segala sesuatu nya pake acara pesen sana sini, tetep aja ya yang namanya capek kayak nempel di punggung aja. Jadi gak sempetlah mau posting ini itu.

Aku bukannya tipe orang yang mendewakan reunian. Biasa aja, kalo bisa kumpul ya ayuuuukkkk kumpul. Kalopun enggak bisa, ya enggak maksain banget. Dan aku gak kepo juga kalo ada temen yang gak bisa datang pas kumpul2 ini, memaklumi lah kalo semua punya kesibukan masing-masing. Jadi kalo pas kumpul2 ini jadi ajang ngebahas kenapa si ini si itu gak datang dengan bumbu sana sini, bikin gak asik bener tu acaranya.

Jadi, beberapa bulan yang lalu, temen-temen SMP angkatanku bikin acara reunian. sebelum acaranya sendiri, panitianya sempet kumpul untuk pemantapan sekitar 10-an kali. Aku sih gak masuk ke panitianya, karena terus terang aja.... maleeesss gak ada waktu untuk ribet sana sini *sok sibuk ya*. Setelah disepakati ada beberapa acara yang bakal digelar *cuiihhh karpet kali*, selain ke sekolah untuk ngasih bantuan plus penyerahan penghargaan untuk guru + murid berprestasi, juga ada dong acara puncak nya yang diadain di pantai. Suka ? Emmmmm.... agak susah digambarin ya. Masa-masa SMP itu bukan masa ternyaman untuk murid kuper seperti diriku. Jadi terus terang reuni SMP ini malah ngebuka kisah-kisah kelam, gak tau mesti ketawa apa sedih. Pernah ngerasain di bully ??? Naaaa aku pernah ngerasain masa-masa di bully waktu SMP. Jadi, walaupun gak mempengaruhi nasib ku di masa depan ternyata masa-masa di bully waktu SMP itu masih keinget jelas lho.

Reuni SMP ini ternyata gak berakhir sampe di acara alay di pantai itu aja ternyata. Untuk tetap jalin silaturahmi, dibikinlah acara arisan. Sebenarnya gak wajib juga untuk untuk ikut arisannya, cuma aku kalo yang arisan-arisan ini suka lo, suka kalo pas nama kita yang keluar pas kocokan arisan dibuka hihihihihi.... Jadi aku ikut arisan ni, gak gede setoran bulanannya, dapetnya ya lumayanlah untuk foya foya hohohohoho.

Berarti aku udah melupakan dong kejadian waktu di SMP aku sering di bully dulu? Enggak.... Aku ini seperti gajah, eh kok gajah, iya karena katanya gajah selalu ingat. Eh ini judul bukunya Agatha Christie bukan? Aku selalu ingat tentu aja, khususnya ingat semua kebaikan yang aku terima dari siapa aja, dan semua keburukan yang aku terima juga, hihihihi.... ini agak aneh juga, untuk hal remeh temeh aku sering banget lupa, apalagi kalo yang berhubungan dengan bawa ini bawa itu, pasti ketinggalan mulu. Tapi kejadian 3 tahun di SMP puluhan tahun yang lalu malah keingat jelas. Dan yang serunya mereka mereka yang sering nge bully aku dulu tu ikut dong setiap ada acara yang bertema reuni. Hihihihihi.... Aku gak dendam kok. Malah semua yang aku alamin waktu SMP itu aku ceritain ke Abang dan Syifa untuk dijadiin pengalaman kalo hidup itu gak mulus-mulus. Dan gimana cara hadapin situasi pas di bully serta gimana trik ku menetralkan perasaan pasca kejadian.

Walaupun begitu, di bully ini bikin kita jadi punya pertahanan untuk menghadapi hal-hal yang gak terduga di kemudian hari. Termasuk di dalamnya untuk gak gampang percaya ke siapa pun juga.  Dan... hubunganku dengan si tukang bully baek baek aja kok, yaaaa.... menghindari terlalu dekat aja, biar gak dimanipulasi hehehehehe. 
Pas aku ceritain ke temen kantor, mereka pada ngakak gak selesai-selesai, dihina dina lah.... Ya begitulah, nasib emak-emak yang pernah di bully jaman sekolah dulu, dipikir-pikir sekarang aku kok ya lemah banget sih waktu itu. Hehehehe, tapi sudahlah.... pengalaman berharga. 

Intinya korban bully itu gak selamanya jadi psikopat orang yang menyedihkan huahahahaha....  Tergantung gimana ngambil hikmahnya aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates