Social Icons

Pages

Selasa, 17 Maret 2015

1 Minggu yang Abu-abu

Minggu ini Alhamdulillah dapat musibah.... kok Alhamdulillah, ya iyalah... berusaha selalu berpikiran positif kalo setelah musibah itu biasanya diganti berkah.

Ceritanya hari Kamis beberapa minggu yang lalu, sore-sore si Abang Hafizh masuk dengan panik dan setengah nangis, ngabarin kalo dia pas maen bola di depan rumah, si bolanya nyelonong gelinding ke jalan raya, trus apesnya ada motor yang lewat + orang yang naek motor jato deh di depan rumah.
Berhubung yang diboncengin gak pake helm jadilah kepala-nya ngebentur pinggiran jalan, Ya Allah...... pengen nangis juga. Bingung, panik... apalagi ngeliat si Ibu yang jato itu lemeesss banget.... Jadi ku paksa si Ibu yang boncengin sama yang dibonceng langsung ke RS, jadi aku bawa dua2nya ke RS. Minta temenin Mang Lim tetangga sebelah ikut juga di mobil, jaga2 kalo mesti digendong turun dari mobilnya. Berhubung si sopir ini jam terbangnya masih diragukan, jadilah.... pas mau nyampe depan IGD susah gitu masuknya. Walaupun akhirnya berhasil nurunin si calon pasien, tetap aja gemeteran, antara panik ngeliat ulah anakku, plus gemetaran tadi mobilnya hampir nyenggol sana sini.

Jadi, diobservasilah ibu2 tadi. aku yang terus2an tegang, mana suami belum pulang dari kantor, mau nelpon suami juga dilema, soalnya kantornya jauh takutnya gak fokus kalo dia tau, jadi nelpon suami aku pending, berusaha nelpon adekku yang apes bener lagi ke tambak dan gak bawa hape.
Si Ibu yang bonceng sih cuma lecet2 aja, tapi si Ibu yang dibonceng ternyata agak bermasalah, karena posisinya dia itu emang lagi sakit, 2 hari lalu dia abis kontrol ke dokter dan harus dirujuk ke RS. Jadilah pas dicek, itu tensi tinggi, dada sesak dan lain sebagainya. Aku sendiri tiba2 dadaku ikutan sesak. Mikirin Hafizh di rumah yang nangis ketakutan, mikirin gimana kalo ada apa2 sama si Ibu.

Berusaha untuk tidak menyalahkan Hafizh, mau nyalahin gimana lagi, ini bener2 musibah dia pun pasti gak ngira bakal gini, dan entah kenapa kok bisa maen bola.... bolanya ini juga dapet nemu, iseng dimainin sama temennya. Bener2 jadi pelajaran banget.... Abang dan temennya sangat menyesal. Lagian penyesalan emang selalu datang belakangan, kalo di awal itu namanya pendaftaran. -garing-

Hasil periksa dokter si Ibu emang cuma shock aja, kepalanya emang kebentur dan lumayan ada benjol tapi dari hasil rontgen semuanya baik2 aja. Si Ibu ini didampingin sama sodaranya yang baek banget, dia berusaha nenangin aku, nenangin suami si Ibu yang kenceng banget awalnya mau marah2. Dan si sodaranya ini ngeluarin kartu bpjs ibu ini sehingga aku sama sekali gak ngelurin biaya sama sekali di RS, walaupun aku  udah siapin mental untuk bantu semua biaya pengobatan dan biaya bengkel motornya. Untuk sementara motor masih di bengkel dan aku gak tau berapa total kerusakan yang mesti dibayar..

Setelah si Ibu boleh pulang, aku dan suami nganterin si Ibu ke rumahnya, ternyata rumahnya sebelahan sama temen kantornya suami. Minta maaf yang sebesar2nya... ini musibah dan enggak ada yang mengharapkan ini terjadi.  Dua hari setelah kejadian, aku, suami Hafizh dan Faisal besuk si Ibu ke rumahnya, Alhamdulillah si Ib baek2 aja dan udah bisa keliling2, malah pas kami nyampe itu si Ibu baru pulang dari besuk temennya di RS.

Bener2 jadi pelajaran.... mudah2an banyak hikmah dari semua musibah....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates