Social Icons

Pages

Selasa, 23 Desember 2014

Healer dan Pinocchio

Satu minggu ini ada 2 drama tentang kehidupan reporter yang lagi tayang di TV. Satu besutan SBS satunya KBS. Pinocchio ama Healer..... Jadi bahas yang mana dulu, untuk episode awalnya emang bagus banget niiiii.

Foto punya sini ya, aku pinjem aja

Pinocchio, seperti yang udah  disinggung dikit di sini... Cerita yang dilatarbelakangi dendam anak seorang kepala pemadam kebakaran, yang ketika si anak masih SD gitu, bapaknya dituduh menyebabkan tewasnya anak buahnya waktu lagi berusaha madamin kebakaran. Eh... si Bapak malah ilang gak ketauan kemana, apa ia ikut jadi korban kebakaran juga atau pergi kemana, ya pokoknya si Bapak hilang sehingga muncul banyak spekulasi. Yang seneng kayak dapat hadiah tentu aja para reporter yang berasa dapat bahan berita seru, dan diuber2 lah keluarga si Bapak ini.
Waktu pertama muncul di berita, Ki Ha Myeong dan kakaknya (namanya siapa ya) sempet emosi berat gara-gara para reporter yang sangat menyudutkan, apalagi ada reporter cewek ni yang mukanya bikin bete, datar kayak tanpa emosi asal dapat berita aja, mau beritanya fakta atau fiktif dia mah gak peduli, reporter Song kalo gak salah namanya. Kalo ada nama2 yang salah maafkeun diriku.... baru nonton 2 episode, belum nangkep nama2 pemerannya, kecuali peran utama hehehehe.
Jadi saking provokatif nya itu berita, sampe2 si Emaknya Ha Myeong mutusin untuk bunuh diri bareng2 sama Ha Myeong, dengan dalih ngajak maen kembang api di pinggir tebing, terus si Emak ngajakin Ha Myeong untuk ketemu si Bapak. Emak meninggal, Ha Myeong berhasil diselamatkan nelayan yang ngirain Ha Myeong itu reinkarnasi anaknya yang udah meninggal, jadi si Ha Myeong berubah namanya jadi Choi Dal Po. Cuma Kakaknya Ha Myeong gak tau kalo adeknya masih hidup, pas di hari polisi nemuin surat bunuh diri emaknya di pinggir tebing, Kakaknya Ha Myeong ngamuk2 di depan semua reporter, apalagi si reporter cewek yang muka datar itu dengan tenangnya nyuruh kameramen ambil gambar sepatu Ha Myeong yang ketinggalan di pinggir tebing dengan latar belakang laut, ah langsung aja kayak api disiram minyak deh itu si Kakak. Nah, cerita selanjutnya tentang Dal Po di keluarga barunya di pulau kayaknya, gimana dilemanya anak si nelayan yang mesti manggil Hyung ke anak kecil kayak Dal Po, tapi kalo si nelayan itu tau kenyataan kalo Dal Po bukan reinkarnasi anaknya, si nelayan itu bakal kayak kena serangan jantung gitu,  jadi ya terpaksalah semua jadi pura-pura aja ngikutin fantasinya si nelayan yang anggap Dal Po anak tertuanya.
Nah di situ lah nanti dia bakal ketemu sama si Park Shin Ye eh ketemu Choi In Ha yang tiba-tiba jadi keponakaannya. Krn si In Ha ini cucunya nelayan yang nyelamatin Dal Po. Nantinya Dal Po sama In Ha satu kelas... dan Dal Po itu ternyata jenius banget...


Pinjem di sini juga

Nah kalo Healer aku baru nonton 1 episode aja, itu juga kebetulan aja sambil nungguin Only My Love di S-One. Healer ini juga tentang reporter gitu, dan ada si Kim Na Na... eh Park Min Young yang berperan jadi Chae Young Sin yang baru mau jadi reporter, secara kebetulan dia dapetin foto Healer. Healer ini kayak gimana ya, pokoknya kita bisa sewa jasa Healer ini untuk bantuin kalo pas kita butuh bantuan profesional gitu lah. Nah ada reporter senior namanya Kim Mun Ho, yang punya kakak Kim Mun Sik. Di episode 1 ini kliatan kalo Young Sin ini nama aslinya Ji An, Ji An ini anak istrinya Kim Mun Sik dengan temennya Gil Han, belum ketangkep itu dia nikah sama Gil Han nya kapan. Tapi saat tahun 80-an Kim Mun Sik, Mama nya Ji An, Gil Han dan 2 temen yang laen pernah siaran di radio ilegal yang stasiunnya di dalam truk gitu, jadi mobile gitu mereka siarannya sampe diuber2 sama polisi, karena siarannya provokatif. Nah si Mun Ho ini sering ikutan sama kakaknya pas lagi siaran gitu, nah si Mun Ho ini juga yang motoin kakaknya ama temen2nya. Tapi, Mama nya Young Sin / Ji An ini gak tau kalo sebenernya anaknya masih idup, segar bugar, cantik imut dan lagi sibuk bantuin bapaknya bikinin kimchi. Yang ketika dia bilang ke Bapaknya kalo pengen ketemu sama Healer kita harus bayar sekian, dia tanya bisa gak dia pinjem ke Bapaknya biar dia bisa wawancara sama si Healer itu, trus Bapaknya bilang seandainya dia pulang bawa calon suami baru dia bakal ngasihin duit pinjaman. Dengan lucunya si Young sin ngambil 1 kubis gede trus pura2 kubis itulah calon suaminya.... mukanya Park Min Young ini lucu banget sih, jadi sirik.
Young Sin ini sangat mengidolakan Mun Ho, sementara Mun Ho ini lagi nyariin Ji an alias Young Sin dengan minta bantuan si Healer. Nah kayaknya itulah nanti muncul koneksi antara 3 orang ini.
Trus si Healer  ini, waktu beraksi dia selalu dibantu si Ahjumma (Kim Mi Kyung, yang jadi mamanya Park Shin Ye di The Heirs), si Ahjumma ini setipe Penelope Garcia yang di Criminal Minds gitu lah atau setipe Alec di serial Continuum. Healer sama si Ahjumma ini komunikasinya unik, jadi si healer punya kacamata super,dan si Ahjumma wanti2 kalo kacamata nya jangan sampe rusak soalnya spare part-nya gak ada hehehehe.

Sama-sama cerita latar belakang pemburu berita, sama-sama nempatin peran utama cewek yang imut, peran cowoknya setipe gitu Lee Jong Suk sama Ji Chang Wook. Ceritanya cukup bikin penasaran... jadi pengen ngikutin semuanya. Lumayan ni, jadi Senin Selasa bisa nonton Healer lanjutin Rabu Kamis Pinocchio, ah gak usah donlot, nungguin aja tiap minggu... hihihihihi.... hidup terasa indah kalo banyak tontonan. Biarpun Grimm selesai tu untuk season sekarang, tapi hati masih terhibur dengan banyak drakor yang asik-asik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates