Social Icons

Pages

Selasa, 24 Agustus 2010

Besok Apa Ya ???

Pas awal2 puas dulu, aku dengerin kultum di mesjid depan rumah. Inti dari ceramah si Bapak... puasa itu tidak sebatas nyari menu sahur dan menu buka puasa, tapi cari nilai ibadah sebagai sarana  menambah tabungan pahala... dan masih panjang lagi penjelasan yang kalo aku tulis di sini, ntar dikirain aku yang lagi kultum. Iya sih jelas aku sangat setuju lah...
Tapi tetep aja kan kepikiran apa aja yang mesti disiapin pas buka ma sahur.  Kalo untuk buka puasa, gak ada masalah... Hafizh paling doyan mie ikan, atau kwetiaw. Kalo Papa sediain lemang tape ketan hitam aja, weeiss langsung gak inget ada mertua lewat.

Tapi yang anehnya, tetep aja aku selalu dipusingkan dengan menu untuk sahur , bukan untuk aku nya sih, kalo aku selalu nerima makanan apa aja pada jam berapa aja . Tapi aku lebih mikirin si Hafizh ama Papa. Hafizh dari dulu termasuk pilih2 dalam hal makanan, jadi aku kan khawatir pas sahurnya susah...
2 minggu ini, masih gampang nyariin variasi menu makanan. Dari sate puyuh, cumi goreng tepung, sop baso ikan, tumis jamur, dan favorit-nya Hafizh ampela ayam, plus gak ketinggalan menu sahur abon daging maknyus kiriman dari Pak Tian, dan kering kentang pedes dari mbak Dhaniek. Kesini-nya, aku mulai keabisan ide... Apa lagi ya... ayam terus bosen, ikan terus bosen... Jadi tiap hari tu aku selalu  aja nanyain Papa ama Hafizh pengen makan apaan sahur nanti. Jawaban yang paling susah untuk direalisasi adalah jawaban terserah... duuu aku kan tambah bingung.
Huehehehe jadi inget pesan Bapak Ustadz, puasa itu bukan sekedar nyari menu sahur dan dan menu buka. Iya Paaakkk, cuma aku bingung mesti nyiapin masakan apaan, gak dosa kan Pak.
*Masih bingung nyari menu untuk sahur nanti*


16 komentar:

  1. hehehee....iyaa yaa samaa...pasti ide untuk menu sahur bingung, apalg kalo dpt ide menunya terserah, lha kita nyari menu terserah itu dimana belinya hehehe...***ga membantu malah bikin bingung ...

    BalasHapus
  2. nyetok abon ikan, telor asin, sambel pedes bu rudyy utk sahur nya hehhehe

    BalasHapus
  3. sama mbak, istriku juga suka bingung dengan menu bsok. terutama buat fay --yang pilih-pilih menu makanan. :D

    BalasHapus
  4. hihihi masalah klasik ibu-ibu ya mbakkkk

    BalasHapus
  5. Ada hadist Rosul yg bunyinya " sebaik2 makanan sahur adalah kurma" Diriwayatkan oleh Ibnu Madja.

    BalasHapus
  6. browse aja menu" ok di inet bun hehe..

    BalasHapus
  7. bener mbak, sama sekali gak ngebantu ... :)

    BalasHapus
  8. kyaaa.... kemaren aku baca review-nya mbak dhaniek, huehehehe... menu yang sama :)

    BalasHapus
  9. kyaaa... kemaren aku baca review-nya mbak dhaniek.. huehehehe menu yang sma

    BalasHapus
  10. nah, si Hafizh punya temen tu ... kalo adeknya lagi doyan nasi abon tabur serundeng huehehe :)

    BalasHapus
  11. iyaaaa.... coba bapak-bapaknya partisipasi nyariin ide, kan lumayan ...:)

    BalasHapus
  12. nah kalo Hafizh mending minum aer putih aja daripada disuruh makan kurma ce... gak doyan dia... katanya nyangkut di tenggorokan :)

    BalasHapus
  13. kembali bingung memilih begitu banyak menu :)

    BalasHapus
  14. Lin, Lemang tape ketan hitamnya kalo di Sungailiat, belinya dimana ?

    BalasHapus
  15. di pusat jajanan buka puasa ce, sekarang pusatnya di bengkel Grasi jl. jend sudirman... segala macam jajanan dari sabang ampe merauke ada kayaknya ce :)

    BalasHapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates