Social Icons

Pages

Jumat, 06 Agustus 2010

Sedihnya...

Awalnya suami dapat tugas luar kota pas di hari ultahnya. Ini sih belum apa2, santai aja... Terus malam sebelum berangkat, Syifa demam... Mana aku gak stok penurun panas apa2 di rumah, fyi.. anak2 udah lamaaaa banget gak sakit (knock knock on the wood, jangan ampe sakit), jadi agak2 lengah untuk nyediain obat2an di kotak obat. Mana udah malem banget... jadi malam itu Syifa cuma dipijat pake telon, dan minum putih yang banyak. Alhamdulillah malem itu panasnya gak terlalu tinggi.
Paginya aku putusin gak masuk kerja... izin, soalnya panas Syifa udah mulai naek. Bukan aku aja yang khawatir, suami aja berapa kali telpon, sms selama di jalan. Mana Syifa yang emang deket banget ama papanya, nanyain terus kapan papa pulang. Jadi seharian itu nemenin Syifa di tempat tidur, nemenin maen Puzzle, nemenin nonton Cbeebies. Nungguin abang pulang sekolah.
Menjelang maghrib, dengan suhu naek turun... tapi alhamdulillah gak mempengaruhi nafsu makan... Syifa mulai segeran. Minta makan nasi, sop plus perkedel... berhasil ngabisin sepiring dan gadoin perkedel kentang 2 biji, ditambah ngemil keju yg slice...dalem ati ini sakit apa laper. Trus minta biskuit, aku takutnya kebanyakan makan malah muntah... tapi Syifa santai aja.
Pas jam 8 malam, Syifa tidur... suhu udah 36 lebih dikit... aku udah seneng aja... kabarin suami yang tadinya gak berenti2 sms nanyain Syifa, bilangin panasnya udah turun mudah2an gak naek2 lagi. Setelah sms2an ampe jam stgh 11-an (sms dooonggg biar kayak pacaran lagi, kalo telponan ntar Syifanya bangun kirain papa udah pulang), aku bilang kayaknya Syifa udah enak ni pa badannya... Dan aku tidur dengan tenang.
Jam setengah 2 aku melek tiba2, karena kesentuh tangan Syifa yang panas banget... aduhhhh naek lagi ni kataku khawatir... Syifa bangun, haus minta minum... pas diliat pake termometer, panasnya mendekati 40 derajat. Aduh Dek... Mama takut banget... Kasih parasetamol, Syifanya sih biasa aja... cuma yang aneh, kalo badan Syifa lagi panas atau demam... kayaknya ada aroma badan yang khas, itu juga jadi ciri khas yang ngasih tau aku suhu badan Syifa lagi gak biasanya. Wangi lho...  :)
Pagi ini udah mulai turun suhunya... belum aku bawa ke dokter sih, soalnya pengalaman mengatakan (hehehe gaya emak2 yg pengalaman), tunggu dulu 2 hari ini... mudah2an cuma ISPA biasa...
Barusan telpon ke rumah mama, Syifa udah maen seperti biasa... mudah2an cepet sehat ya Dek... Agak2 parno kalo berhubungan ama demam, soalnya duluuuu waktu baru 8 bulan Syifa pernah kena malaria.
Yang aku seneng selama suami gak ada, Hafizh jadi dewasa banget... bantuin jagain adek kalo aku mesti beberes2. Nenangin adeknya yang bentar2 nanya.. 'Abang, Papa pulang kapan Bang?'...
Peluk Hafizh.... Peluk Syifa...

10 komentar:

  1. Ya Allah iya mba kalo anak sakit memang parno aja bawaannya yaa...smg cpt sehat lagi yaaa....

    BalasHapus
  2. Memang sedih bangeet deh ya ma kalau anak kita sakit... semoga Syifa dan Hafizh sehat selalu ya ma... amin...

    BalasHapus
  3. makasih mbak... alhamdulillah Syifa udah baekan

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah mbak fit, syifa baekan... sabtu kemaren sempet gak bisa jalan, kata dokternya ispa plus nyeri tulang... duh alhamdulillah udah baekan

    BalasHapus
  5. iya bunda... pikiran jadi aneh2, apalagi ngurusnya sendirian gak ada suami... alhamdulillah, sekarang udah baekan... udah ceria lagi :)

    BalasHapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates