Social Icons

Pages

Kamis, 22 Juli 2010

Ramadhan Kusambut Dirimu...

Jadi... 1 Ramadhan 1431 tanggal 11 Agustus ya???
Ramadhan memang tiap tahun pasti datang, yang kata salah seorang temenku... 'itukan rutin tiap tahun, biasa aja kaleee.' Tapi bagiku... Ramadhan tetap bulan yang spesial... dan aku tidak bisa menganggap Ramadhan adalah hal yang biasa, dipaksa gimana pun juga. Dari jaman SD... waktu baru mulai belajar puasa, aku selalu gembira ria menyambut Ramadhan, suka tarawih-nya, suka pesantren kilat-nya, suka sahur-nya.... Yang biasanya jarang kumpul2, kalo pas sahur ato buka puasa pasti bareng.
Dan sekarang saat udah punya keluarga, suka banget kalo tarawih ama suami dan anak2. Kalo bisa ke mesjid bareng2 kita pergi bareng2... walaupun tahun kemaren sangat gak memungkinkan bawa2 Syifa ke mesjid, pasti heboh.... Kalo enggak, kita tarawih di rumah aja... malam sebelum sahur, tahajud bareng suami...
Apalagi Ramadhan tahun kemaren, aku dapat cobaan yang sangat sangat bikin aku down dan sempet gak bisa fokus untuk melakukan apa2. Rasanya, seperti memang cobaan itu dikirimkan Tuhan, khusus untukku agar lebih bisa membuka mata. Hancur, pasti... tapi Alhamdulillah, suami dan anak2 selalu jadi obat penguat untuk semua masalah dan cobaan. Dukungan suami, semua diskusi2 panjang untuk memecahkan masalah... tawa dan candaan Syifa + Abang, makin membuat aku yakin... aku gak sendiri. Jadi rasanya Ramadhan tahun kemaren seperti episode baru... Jangan dikira rasa di hati udah tenang, gak juga.... kecuali aku amnesia kali ya. Sampe hari ini pun semua kejadian itu seperti video yang diputar berulang2, tapi kembali aku serahkan semua ke Penguasa Pembuat dan Penentu Takdir. Saat hati lagi gak tenang, biasanya aku mencari suami, tempat berbagi, tempat curhat... Tidak ada nasihat muluk2 dan kata2 penenang yang lebay... suami cuma menyiapkan pundak untuk bersandar, bagiku sudah cukup...
Dan Ramadhan tahun ini, aku ingin menjadikan cobaan yang sudah aku dapatkan di tahun kemarin sebagai pengalaman hidup... yang sangat memberikan perubahan besar di hidupku, memberikan pandangan baru atas makna hidup. Kadang mungkin aku masih blank sesaat kalo tiba2 teringat, tapi yang pasti aku gak bakalan jatuh lagi...
Hidup masih berlanjut kan, dan setelah kejadian itu... aku malah lebih bahagia. Sepertinya aku semakin yakin mau kemana nantinya.
Ramadhan tahun ini... tetap kutunggu seperti tahun2 yang lalu
Ramadhan tahun ini... Dampingi kami Ya Allah... seperti saat Engkau mendampingiki menghadapi masa2 sulit di tahun kemarin.
Ramadhan tahun ini... Harus lebih baik dari Ramadhan tahun lalu
Dan tetap ingin kunikmati bersama keluarga dan orang2 yang selalu menyayangiku...

4 komentar:

  1. happy ramadhan... aku rindu ramadhannnn....

    BalasHapus
  2. bentar lagi bakal ketemu kan mbak diz...
    dipeluk2 deh... jadi judul sinetron-nya Memeluk Ramadhan

    BalasHapus
  3. Ramadhan bulan yg luar biasa buatku. Menjelang Ramadhan kadang aku mohon ke Allah agar pekerjaan di kantor tdk banyak, spy aku bisa lebih fokus ke ibadah :D

    BalasHapus
  4. sip ce... mudah2an bisa menjalankan ibadah di Ramadhan ini lebih baik lagi.. :)

    BalasHapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates