Social Icons

Pages

Jumat, 24 Oktober 2008

Ocehan Si Mbot: Gilanya Orang Kantoran

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Other
Author:Agung Nugroho
Akhirnya...bukunya nyampe juga... mendekati maghrib dan aku sendiri mulai2 khawatir bukunya masih nyangkut di Pangkalpinang, tapi ternyata emang gak rugi aku mesti celingak celinguk di depan rumah nunggu petugas Tiki... bolak balik nanya Satpol PP yang tugas, ada paket gak ... sampe tu orang nanya "paket apaan si mbak...., kalo ada saya anterin ke dalam de... gak usah khawatir,"
Dan baru halaman pembuka aja, aku mulai agak2 sedikit dianggap Hafizh gak beres. Cengar cengir sendiri sambil berusaha untuk gak baca di depan orang banyak apalagi si satpol PP yang bawain paket masuk sambil meratiin apa si yang aku tunggu seharian....
Ok.. dilema pertama waktu baca buku nya Mbot, aku mesti milih baca buku sampe abis, dan merasa menyesal kenapa cepat sekali abisnya, atau baca dikit2 dan ini sebenernya sangat menyiksa ibarat liat es buah dingin seger yang butir2 embunnya keliatan di gelas pas panas kenceng di bulan puasa.
Jadi akhirnya aku milih opsi pertama...baca langsung aja, kalo emang berasa cepat abis ya besok2nya baca aja lagi, dan baca lagi...lagian kebiasaanku emang gak pernah baca buku itu cuma satu kali minimal 2 atau 3 x, bisa lebih malah kalo emang seseru buku yang depannya berasa bunga mawar ini.
Emang si hampir sebagian cerita di Ocehan Si Mbot udah aku baca di blognya Mbot, tapi sebelumnya kan ngebacanya acak...dan sekarang disusun seolah2 semua cerita dibuat dalam satu waktu, padahal kan enggak. (aku ngabisin kurleb 3 bulan untuk baca blognya Mbot
Baca ceritanya Si Mbot ini seolah2 kita benar2 diajak ngobrol sama Mbot, padahal gak kenal tapi jadi serasa emang udah kenal (ya... seperti itulah), gimana ngeliat isengnya seorang Mbot untuk nyebarin email tentang mi yang ada plastik (kok gak dimasukin juga ya komentar temennya yang ada di jurnal Mbot abis baca forward email itu yang nanyain ke Mbot apa dia masih boleh makan mie apa enggak? padahal kan yang bikin tambah seru komentarnya itu.
Dan dari semuanya yang paling seru cerita tujuhbelasan sebelumnya dengan sangat menyesal aku agak curiga dari 9 games yang dipertandingkan itu sebenarnya semuanya atau minimal tiga per empatnya lah adalah ide mas agung. Soalnya aku belum bisa ngebayangin ada orang lain yang bisa se "kreatif" itu untuk ngerjain orang. Dan kalo pun itu emang ide dari temen2 panitia... ugh alangkah kacaunya kantor yang memiliki karyawan yang ehm... kalo di dunia Pendekar Pengemis Kay Pang dibilang yang bikin kacau dunia persilatan (hallah... apa siii)
Jadi, dari awal ngikutin cerita di blognya Mbot aku udah beharap kalo Mbot bikin buku aja, cuma aku gak nyangka bukunya diambil dari jurnal Mbot, tapi terlepas dari aku udah pernah baca atau belum pernah baca.... cerita Mbot gak pernah bikin aku bosen, bikin senyum2 sendiri, bikin lupa ke kamar mandi pas mau pipis... tanggung tinggal berapa lembar lagi.
Dan aku harap ini bukan buku yang terakhir... Baca buku Mbot bisa bikin otakku rileks .... kayak abis senam otak :D

4 komentar:

  1. terima kasih buat reviewnya :-) beneran kok, dari 9 games itu cuma nyumbang satu. yah sama sedikit menambahkan peraturan untuk lomba bakiak: peserta ditutup matanya :-)))

    BalasHapus
  2. ha.ha. jadi emang ada temen yang satu aliran juga kan sama mas agung urusan ngejailin

    BalasHapus
  3. Permisi... buat yang udah baca buku "Ocehan si Mbot: Gilanya Orang Kantoran", gue harapkan kesediaannya untuk mengisi kuesioner online-nya ya... biar buku selanjutnya bisa lebih keren, gitu. Terima kasih sebelumnya! :-)

    BalasHapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates