Social Icons

Pages

Rabu, 22 Oktober 2008

Mary Higgins Clark

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Mystery & Thrillers
Author:Mary Higgins Clark
Sebenernya agak kurang obyektif ngereview ni ibu.... Soalnya aku udah terlanjur suka + jatuh cinta sama semua bukunya... jadi bingung mau review buku yang mana, jadi ya secara global aja de review nya.
Pertama kali beli buku nya sekitar tahun 95 apa 96 de... setelah abis masa agatha christie alias gak ada lagi buku agatha christie yang belum kebaca, jadi aku mulai beralih nyari pengarang laen de
Ketemu la buku ibu ini, judul pertama yang ku punya judulnya 'You Belong To Me'... Eit ngomong2 judul bukunya banyak yang ngambil dari lagu2 lama lho
kadang aku gak familiar ama lagunya (padahal gak pernah dengar kebanyakannya) tapi karena penasaran udah dibikinin judul buku makanya aku sering cari juga lagu2nya.
Di You Belong To Me aku mulai merasa cocok ama jalan cerita nya si Mary ini (ck. gayanya) dan jadi keterusan de....


Nah, dari semua buku yang udah aku baca.. aku bikin kesimpulan sendiri

    Semua peran utama pasti cewek, yang punya karir bagus... dengan fisik sempurna dan di gambarin dengan detail dari warna mata yang berubah kalo lagi capek jadi warna hazel (gimana si warna hazel?), atau warna rambut yang kayak pasir, ya ...seperti itulah. Dan jangan lupa juga semua peran utamanya modis2 dan punya selera humor yang ok-la...
    Terus selalu ada lebih dari satu cowok yang suka ama cewek tadi, atau minimal si cewek ada mantan suami atau mantan cowok.... Dan kalo pengen tahu cowok yang baik, peratiin aja cowok yang keluarga nya normal alias ada ibu atau ayah yang baik status sosialnya (kecuali di Daddy's Little Girl itu sih... cowoknya emang ketauan jahat dari awal), dan untuk beberapa buku yang aku baca, cowok yang gak ketahuan keluarganya atau keluarga nya gak diekspos sebagai keluarga bahagia pasti lah pembunuhnya (he.he.he) ini versi aku aja, tapi beneran lho contohnya di You belong to me, Loves music Loves to dance, moonlight becomes you.
    Kalo emang ada cerita yang agak2 romantis, gak pernah ditampilin secara vulgar tapi ditampilin sweet dan romantis, jadi berasa ada tuing di hati (apa coba)
    Alur cerita pelan tapi seru dan ada klimaks yang bikin... kita gak bisa balik bukunnya pelan2, mesti cepat selesai

Dari semua bukunya emang gak ada yang sekuel sekuel gitu, tapi si Mary punya Alvirah Meehan yang tampil beberapa kali lho. Si jutawan ini muncul pertama kali di Weep No More My Lady pemenang lotere yang pergi ke spa ekslusif, nah disana si Alvirah ini hampir dibunuh lho, tapi berhasil selamat... pas lagi koma dia malah ngasih clue untuk nemuin pembunuh... katanya suara...suara. Lalu Alvirah muncul lagi di buku2nya yang bertema natal... si jutawan jadi detektif amatir.
Tapi aku gak suka Anastasia Syndrome.... huhuhu aku sebel aja bacanya, biasanya buku si ibu ini hepi ending terus tapi yang ini kok enggak. Jadi sebenernya kalo lagi suntuk ato bete jangan anastasia Syndrome de yang dipilih, cari yang laen aja, Call Me Your Sweetheart udah aku baca 6 x dan gak pernah bosen...
Dan setiap aku selesai ngebaca lembar terakhir, rasanya pasti ada yang hilang ... dan rasanya ada yang ngangenin... aneh ya, tapi kayaknya kita kayak bener dibawa untuk kenal sama tokoh2 di dalamnya, jadi pas selesai ngebaca... jadi kayak aduh...kayak ada temen yang mau pergi jauh.
Dan sekarang lagi nunggu buku2 Mari yang bakalan dikeluarin gramedia, soalnya setauku udah banyak juga dia ngeluarin buku baru cuma kok belum ada di gramedia ya...


Fotonya aku pinjem dari dari sini

8 komentar:

  1. Hi..salam kenal.
    Aku juga penggemarnya Marry Higgins Clark. Udach baca bukunya yang berjudul Where Are You now? Bagus ini buku, tapi nurut aku ga se seru buku2nya dia yang lama2. But...tetep jadi bacaan yang OK.
    Terus anaknya Carol Higgins Clark juga bikin buku, salah satu judulnya Lace.
    hampir sama kayak Ibunya....tapi si Carol ini punya tokoh sendiri, namanya Reily.

    BalasHapus
  2. hai juga... where are you now, aku udah liat yang versi bhs inggris nya.. tapi yang bhs indonesia belum (emang udah ada ya??) yang cerita carolyn itu kalo gak salah.
    Aku suka Regan Reily di Laced,Jack nya juga :))

    BalasHapus
  3. Yang versi Indonesia? wuih ga tahu juga dah terbit atau belum. Tapi kalau novel2 gini biasanya aku beli yang versi Bhs Inggris, nungguin terjemahannya kadang lama, jadi males dech :o)

    BalasHapus
  4. bukannya lama, tapi lamaaaaaaaaa banget :D

    BalasHapus
  5. nyari aghh di gramed, kalo udah gajian...:D

    BalasHapus
  6. Iyaaa lamaaaaaaaaaaaaaaaaa banget bacanya habis musti lihat,..............kamu........................................sss dulu utk artinya.............................................(hiks ..sama dong),...........

    BalasHapus
  7. ha.ha... baca yang online pindah ke trans tool (curang kan...)

    BalasHapus
  8. sekalian ama buku mbot mbak, dijamin gak nyesel...

    BalasHapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates