Social Icons

Pages

Rabu, 09 November 2016

Menikmati Matahari Sore

Pas baca status temen yang lagi sibuk ngurusin proses akreditasi Puskesmas, trus di ujung status dia bilang kalo dia kangen matahari sore. Tiba-tiba aku ingat betapa aku pernah berada pada kondisi yang sangat kangen matahari sore. Dan itu ternyata salah satu gejala homesick, iyakah?

Ketika kita harus terkurung di ruangan, seindah apapun senyaman apapun, apalagi dengan deadline yang muter-muter di kepala, yang dipengenin saat itu bisa ada pintu ke mana saja dan bisa ada di rumah. Jadiii keluar kantor untuk pulang ke rumah sambil ngerasain matahari sore itu sangat-sangat menenangkan hati.
pinjem di sini

Dulu banget, ketika aku baru mulai nyobain kerja, aku pernah kerja di kawasan Margonda Depok, yang jam kerjanya itu sampe jam 7 malam aja. Jadi kita-kita para karyawan itu baru boleh pulang itu bener-bener jam 7 malam. Hiks.... Itu dengan catatan dalam kondisi normal, jadi kalo kondisi nya anomali banget, kita bisa keluar di atas jam 7 dong. Bayangin aja, dirikuh yang baru ngerasain kerja, yang mikirnya kerja itu kayak di drama-drama TV, yang seru dan banyak haha hihi nya, ternyata jauh loh dari pikiran ku.

Belum lagi kondisi senioritas di tempat kerjaku itu sangat berasa, yang namanya diomelin disindir dicemberutin diomongin sama senior-senior itu bikin makin bikin suasana kerja gak enak. Jadi yang namanya kesenjangan antara karyawan baru dan lama keliatan banget lah, kita yang anak baru unyu-unyu jadi bikin kelompok sendiri. Kalo di ruang kerja sih gak terlalu keliatan kelompok-kelompok ini, cuma kalo di ruang makan ya keliatan laaaa. Dan... ehm menu makan siang dan makan malam gratisan dari kantor ku  jadi sering bahan candaan kami para newbie, iya makan malam juga dapet lah, kan pulangnya malem... jadi makan malam itu disediain sekitar jam setengah 6-an gitu. Bahkan sambil jalan ke ruang makan dijadiin bahan taruhan menunya.

Karena pulang selalu di atas jam 7, aku gak pernah ngerasain matahari sore selama kerja di sana. Jadi, kalo libur-libur, aku sering duduk di teras lantai atas kost-an ku sore-sore untuk ngerasain matahari sore, dan saat itulah aku tiba-tiba kangen banget sama rumah, kangen Mama kangen Papa, kangen adek-adekku, kangen pacar metime. Belum lagi aku stres karena berantem mulu ama pacar karena kami jadi susah untuk ketemu karena sama-sama sibuk inih. Si pacar yang waktu itu sibuk di laboratorium komputer kampus, aku yang sibuk apalah apalah di tempat kerja ku, jadi aku waktu itu udah mikir kayaknya bakal putus deh ini. Dan dengan intensitas berantem yang seru aku sampe agak amazing karena akhirnya aku bisa nikah juga sama si pacar tukang ngambek yang aleman gak jelas itu.

Balik ke menikmati matahari sore tadi, emang sih ada energi yang dikeluar ada juga imbalan yang kita terima, dan Alhamdulillah imbalan nya itu untuk tahun 90-an bisa untuk hidup hepi-hepi, imbalan 1 bulan itu bisa buat hidup 4 bulan-an dengan standar hidup termasuk kategori foya-foya, jadi yaaa tabungan waktu itu lumayan subur. Tapi, ternyata banyak duit gak bikin kita bahagia juga. Stres karena deadline, stres berantem ama pacar, stres kangen rumah, stres pengen nikah pulang ke kampung halaman, bikin kepalaku sering migrain gak jelas. Jadinya aku sempet konsul ke dokter beberapa kali dan diagnosa dokter ..... adek ini depresi, ahahahahaha. Iya dok aku depresi plus butuh kasih sayang, *dipecut pake stetoskop*

Trus.... setelah sekitar 7 bulanan, aku mengundurkan diri dong, karena kupikir aku harus memberi kesempatan badan dan otakku untuk tetap sehat, dan setelah tabungan ku cukup banyak *bahagia*. Kerja selama 7 bulanan ini mengajarkan ku banyak hal, terutama soal hubungan antar rekan kerja. Tempat kerjaku itu sebenernya lumayan enak karena nasib pegawainya sungguh-sungguh terjamin, dan royal untuk urusan penampilan pegawai, selama kerja di situ aku ngalamin 3x penggantian seragam, dan seragamnya lucu imut sesuai selera ku banget. Yang paling serunya sih family gathering-nya suka diadain di benua lain, jadi kan lumayan ya jalan-jalan gratis *family gathering-nya diadain 4 bulan setelah aku keluar*. Tapi, aku perlu suasana kerja yang lebih nyaman, dan aku perlu waktu untuk membenahi otak dan pikiran ku. Aku perlu menempatkan prioritas hidup juga. Baru juga lepas jadi anak kuliahan, kan pengen juga waktu itu nyobain rasanya bebas dari kram otak sambil tebar-tebar confetti.

Abis itu ngapain dong, jemuran kah setiap sore biar puas-puasin nikmatin matahari sore? Ya enggaklaaaa... abis itu sibuk ngurus nikahan :D. Biar bisa nikmatin matahari sore nya sama suami bukan sama pacar. Nikah sama siapa? Sama pacar yang hobi ngajak berantem itulah, yang setelah nikah ternyata langsung jadi jinak dan gak pernah ngomel-ngomel lagi. Yang sebelum nikah aleman gak jelas dan lebay setelah nikah jadi cool dan asik untuk disuruh bantu-bantu urusan domestik.

Dan sekarang, aku masih suka menikmati matahari sore. Sambil  jalan cari buah dan cemilan sama Syifa, atau sambil nungguin Abang les, atau sambil nungguin donlotan drama kelar. Seraya mensyukuri semua keputusan-keputusan yang pernah kuambil pada masa lalu. Keputusan yang sama sebagian orang dianggap keputusan gila karena melepaskan kesempatan emas, tapi ternyata keputusan itu mengubah semua masa depanku. Tapi... aku jelas merasa aku bahagia dengan kondisi sekarang, sangat bahagia. 

Karena aku tahu ada mereka yang selalu ada untukku... 
Karena aku merasa, ada waktu yang disisihkan untukku...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates