Social Icons

Pages

Rabu, 01 Juli 2015

Mundur ke Masa Lalu

Bulan Puasa semangat nge blog-nya menurun drastis.... mood itu terkadang perlu dikulik-kulik biar muncul, dan ternyata ketika sms banking berdering-dering nandain ada notif dana masuk di pagi hari, tiba-tiba aja mood langsung membaik dengan sempurna, hahahaha... alasan ajaaaaa.

Setelah selesai ngurusin perubahan anggaran kantor untuk bulan Agustus-Desember, akhirnya hati mulai loncat  sana sini mikirin banyaknya kerjaan di akhir-akhir tahun nanti. Ya nikmati ajalah.... 

Walaupun banyak kerjaan tapi gak menurunkan frekuensi nonton ini itu, kikikikikik.... Dan ada kejadian yang lucu aja minggu ini.

Kan Amazing Race Season 26 ditayang ulang tuh di AXN.... nah berhubung aku ngefans berat sama Tyler + Laura yang menang di season ini, nonton lagi dong.... cuma di episode2 awal agak gak ngikutin lengkap.
ini Tyler sama Laura yang menang... dari sini
Aku tau sih peserta-peserta nya tapi gak kepo banget untuk stalking para peserta.... palingan ya stalking yang masuk Top 3 aja.

Ternyatah salah satu peserta nya itu Jonathan personil NKOTB, waaaakkkks.... itu juga ketauannya gara2 si Hayley salah satu peserta kepo tanya-tanya profesi peserta yang laen. Si Jonathan bilang kalo dia penyanyi, Hayley nanya lagi, lagu yang ngehits dari si Jonathan itu apa aja, dan aku tetep gak ngeh siapa si Jonathan ini, mukanya tua dan beda banget soalnya. Begitu dibilang Step By Step.... Hayley langsung teriak NKOTB, dan aku shock juga.... huaaaaaahhhhhh....

Jadi ketauanlah generasi tahun berapa dirikuh ini. Dari seluruh personil NKOTB aku emang seneng sama Knight Bersaudara, si Jonathan sama Jordan. Melihat Jonathan sekarang kok beda yak, gak ada aura boy band-nya lagi.... Dan di Amazing Race ini Jonathan pasangannya bapak-bapak namanya Harley, trus keterangannya dating.... baiklaaaaahhhhh....
dari sini
Telat banget yaaaaa dirikuh ini. Hahahahaha..... mau ngakak sambil nyanyi step by step uuuu bibeeeeehhhh....

Jaman-jamannya masih alay dulu aku emang selayaknya abege yang laen yah, emang sering kebawa arus suka sama grup band ini itu.... jadi sebelum masa KPop ini, dirikuh pernah begitu suka sama NKOTB, trus suka ama Debbie Gibson sama Chris Cuevas nya.... Jason Donovan... pada tau Jason Donovan kan, Amy Grant, huaaaahhhh suka banget... Tommie Page, Jose Mari Chan penyanyi sepanjang masa deh. Trus si Jason Donovan pernah bikin grup trio gitu, dan aku dengan sukses gagal mengingat nama grup nya dan malas juga nanya om gugel, tapi ada satu lagunya yang selalu nempel di hati judul nya Lonely Girl, cuiihhhh.... masa masa ketika labil lagu ini okeh banget didengar pake walkman... jaman itu masih walkman doooongggg.

Untuk menambah deretan dosa di masa lalu .... aku pun pernah nempelin poster kain Liu The Hua a.k.a Andy Lau seukuran 1,5 m di dinding kamar, gahar sekaliiii.... Dan diikuti poster poster kecil + foto ukuran postcard, benar2 masa kelam, poster itu nempel aja sampe ketika aku mau nikah, semua tempelan itu diturunin dengan paksa dari dinding karena mama ku khawatir kalo keluarga besan akan mikir aku selingkuh sebelum nikah, hahahahahaha.

Asik asik kan.... jadi sebelum aku mulai suka-suka drama Korea.... aku memulai semuanya itu dari drama-drama Mandarin yang waktu jaman aku SD itu masih banyak serial kungfu yang ditonton via video pake kaset VHS gitu. Dan dengan bangga bilang kalo pernah khatam semua serial Chin Yung, ya pokoknya hina dina lah diriku. Ketika aku hafal nama-nama perguruan silat, dari Bu Thong Pay sampe Kay Pang, dari Thio Bu Ki sampe Wong Tai Sin. Sampe sekarang cerita yang benar-benar merasuk ke hati itu cerita To Liong To, gegara Tio Beng aku jadi ngefans sama Lie Mei Shin (Kitty Lai) pemerannya. Dan untuk pemeran Tio Beng yang lain dari tahun 70-an sampe sekarang bisa dilihat di sini

kiri ke kanan : Ciu Ci Jiak - Thio Bu Ki - Tio Beng (versi tahun 80-an), dari sini

Dulu aku suka ngumpulin info  para pemain serial kungfu loh, terutama yang masuk 4 harimau Hongkong ituhhh... Andy Lau, Tony Leung, Wong Yat Wah, sama Simon Yam. Plus tentu aja Alan Tam.... Karena jaman dahulu kala kondisi nya gak kayak sekarang, aku cukup bahagia bisa dapetin informasi itu dari tabloid Monitor Minggu sebelum dibredel tentu ajaaaa, dan dari majalah mini Ria Film. Yang gak tau Ria Film gugel aja yak.

Yang serunya dulu tuh film mandarin masih banyak diputarin di bioskop2, jadi silahkan kalo gak percaya dari jaman masih ingusan dulu, aku udah ngerayu papa untuk ke bioskop kalo lagi ada filmnya Andy Lau, dan papa mau aja tuh nurutin anaknya yang agak gak waras.

Biasanya jadwal film yang akan diputar itu diumumin dari mobil-mobil marketing bioskop, wahahahaha jadi jam-jam tertentu bakalan ada mobil yang ditempelin poster film ngebagiin selebaran2 film yang akan tayang . Dan anak-anak kecil termasuk diriku dengan sabar nunggu di halaman depan rumah, untuk nerima lemparan selebaran yang udah dilipat lucu2. Kalo pemainnya cocok, (ini kalo yang maen  4 Harimau Hongkong + Alan Tam, Samo Hung sama Jackie Chan juga bolehlah) selebaran itu bakal nangkring manis di depan papa, sambil bilang... 'Pa ini ada film Andy Lau, nonton yuk...,' Ingat ya jaman itu belum ada Jet Lee kikikikikik.

Yang paling epic... waktu Andy Lau sama Alan Tam maen di 1 film judulnya The Last Blood, ituuuuu aku sampe panas dingin nunggu konfirmasi dari papa jadi atau enggak nontonnya. Dan begitu nonton duuuuhhhhh seneng banget, FYI Alan Tam itu penyanyi favorit ku, begitu ada filmnya keluar, harus nonton dong. kalo dulu suseh banget nyariin futu-futu si Alan Tam karena doi gak sebeken Andy Lau... Kalo sekarang sih berhamburan gitu futu-futunya.
Dari sini
Mungkin pada heran aja ya, kok ada ortu yang mau aja nemenin anak abege nya nonton film yang gak ngedidik banget, mungkin looo.... Tapi papa ku emang orangnya santai kok, dia percaya kalo anaknya bisa memilah-milah mana yang baik dan buruk. Mungkin papa tau lah anaknya hobi nonton ya nurunnya dari papa juga.

Jadi ini kejadiannya sebelum era-nya Jimmy Lim, Aaron Kwok, Jet Lee, ato Ekin Cheng ya. Karena begitu eranya Aaron Kwok cs, aku gak semaniak dulu lagi nonton ini itu, mungkin karena akses ke film, ato pun info artis yang terbatas. Tapi kalo koleksi kaset lagu-lagu mandarinnya sih tetap jalan terus. Jaman nya kuliah, kalo mau cari lagu Alan Tam aku harus ngubek toko kaset di Taman Anggrek ato Citraland. Pernah sih ubek2 glodok tapi dapetnya kualitas abal2, jadi mending beli yang asli aja.

Kalo sekarang ??? Aku masih nonton sekali sekali filmnya Andy Lau, kadang lirik-lirik Celestial Movie... ya lumayan sih. Sekarang  lebih bervariasi tontonannya, kadang kalo singgah di Celestial Movie dan tetangga2nya ya nonton lah film dari arah Hongkong sana. Kalo berada di areal Fox dan tetangga2nya, ya ikutin apa aja, Criminal Minds yang season 10 lumayaaaannn, NCIS yang sekarang lagi nunggu season baru, itu Gibbs gimana kabarnya yak, Selalu ngikutin Masterchef yang US dan Australia.... Kalo waktu masih ada Games Of Thrones ngikutin semampunya.... Kalo lagi ada di sekitaran S-One, nikmatilah drama Korea.

Gara-gara searching futu-futu serial kungfu era 80 atau 90-an, jadi kangen lagu Mo ming, huahahaha..... kalo jaman itu, pasti tau deh lagu mo ming, judulnya  Ni Zhi Dao Wo Zai Deng Ni Ma, dan aku ngebacanya Ni ce tao wo cai teng ni ma... tapi karena kata-kata awalnya Mo ming, jadi judulnya diganti jadi lagu Mo ming aja, dan aku pernah pede nyanyi di orgen tunggal restoran lagu ini loh.
Mo ming wo jiu xi huan ni shen shen di ai shang ni ( kubaca mo ming wo teu se huan ni sen sen te ai sang ni .... ngasal yang penting masuk nadanya)
Mei you li you mei you yuan yin
Ternyata masa-masa alay ku dulu sangat bahagia sekaliiiii.......  jadi dari NKOTB sampe ke Alan Tam, dari Step By Step sampe ke Mo ming, *mencari benang merah*

 


6 komentar:

  1. OMG...ternyata kita seangkataaan...bhahahaha...

    Itu seriusan Jonathan kok jadi begitu tampangnya siiih?
    Dulu aku sukanya si Dony Walberg itu lhoooo...

    Dan sukaaa banget duet nya Jason Donovan sama si Kyli Minoque itu lho..
    aku lupaaa judulnya dan males gugel juga hehe...

    Dan aku juga penggemar seri Sin Tiaw Hiap Lu lhooo..pendekar rajawali sakti, kembalinya si pendekar rajawali sakti, yang terakhir si Pedang Pembunuh Naga alias To Liong To..
    Dulu juga hapal semua intrik2 pendekar Shaolin melawan aliran sesat...bhuahahaha...
    *cos dulu sama gilanya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi5 dulu mbak.... ternyata kita dari masa yang samaaaaa....

      Jonathan jadi gak se unyu2 dulu mbak, huhuhuhu.... dan si doni temennya itu sekarang masih eksis aja di Blue Bloods.

      Especially For You.... mari kita nyanyi sama-sama, aiiiiihhhhh kok bisa samaan ya *menghitung umur*

      Berarti mbak juga pernah dong liat tangannya Yoko yang katanya putus itu keliatan banget cuma diumpetin dibalik baju, hahahaha.... Pernah mimpi jalan-jalan ke Pulau Persik juga gak? hihihihi

      Hapus
  2. Hahaha seangkatan.....jaman ngehayal....dulu I'm crazy about Chris Cuevas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inget lagu Somehow Someway-nya Chris Cuevas, langsung meleleh... :D :D

      Hapus
    2. Inget bangettt...somehow..someway I love you....uuuhhh yes I do.....😍Chris Cuevas😍

      BalasHapus

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates