Social Icons

Pages

Selasa, 24 Februari 2015

Setengah Tertipu dan Sakit Hati

Ini termasuk postingan telat... tapi ambil hikmah dan pembelajaran aja dari pengalaman ini... *menghela nafas panjang, pukul-pukul dada sesak*

Beberapa waktu yang lalu, lupa tepatnya kapan, tapi aku ingat itu pas hari Jumat, sekitar jam sembilanpagi aku terima telp dari bukan salah satu kontak-ku. Pas diterima terjadilah dialog kayak gini :
Lina (L) : Ya halo...
Penipu (P) : Iya halo bu... maaf saya mau konfirmasi dulu..
L : oiya konfirmasi apa Pak
P : Ini Ibu Lina, orang tua dari Hafizh Al Karim ? Siswa kelas sekian dari SMP ini (lengkap deh pokoknya data Hafizh disebutin.
L : oiya bener pak, ada apa ya... (aku masih mikir ini guru BP dari sekolah Hafizh, udah suudzon aja Hafizh bikin gaduh di sekolah)
P (dengan suara tersedu2) : aduh ibuuuuu.... anak ibu kecelakaan, anak ibu jatuh bu, berdarah darah..
L (masih tenang) : jatuh di mana nih pak..
P : jatuh dari latai 2 sekolah nya... Ibu ini kami ubawa ke rumah sakit, gak sadar Hafizh-nya, darah keluar

dari mana2.
Buset dah.... sampe sini aku mulai goyang, setengah hati mikir ini pasti tipu, setengah hati mikir... aduh kalo ini beneran gimana.
L : Jadi ini Hafizh nya di mana, dibawa kemana? ke RS mana?
P : Aduh saya gak tau Bu, ini Ibu telepon Ibu Dewi aja, tanya langsung ke Bu Dewi dia yang bawa ke RS.
Nah... percakapan itu aku putus sebelum sempet denger nomor telp Ibu Dewi yang katanya bawa Hafizh ke RS.

Salah satu temen di ruangan, adeknya itu guru Bahasa Indonesia di sekolah Hafizh, jadi aku langsung suruh Lili telp adeknya untuk ngecek. Istri bos ku juga guru di sekolah Hafizh, jadi aku usahain telp istrinya bos. Sambil ngajak Rahmat untuk langsung meluncur ke sekolahan Hafizh, tadi yang rencananya cuma be2 aja, jadi nambah karena si Heppy ama Amang Kus ikut nemenin, di jalan Heppy berusaha telp sekolahannya hafizh dan aku sendiri dengan tangan yang dingiiiiiiiiinnnnn banget nelpon lili untuk ngecek berita dari adeknya.
Pas udah mau nyampe sekolahan Hafizh baru dikabari kalo itu cuma tipu2 aja, modus.
Istri bos ku nelp, karena dia lagi dinas keluar, jadi katanya biar tenang cek aja langsung ke sekolah, tapi emang udah semingguan ini ortu sekolahan Hafizh banyak yang ditelp soal berita siswa kecelakaan ini. Cuma sayangnya sekolahan gak cepat tanggap untuk ngabarin soal ini ke ortu2 yang laen agar waspada kalo dapet telp yang sejenis. Jadi pas aku sampe sekolah, ternyata udah ada 3 ortu laen yang mengalami nasib yang sama. Hebat kan..... dan malah ada yang ketipu transfer duit 9 juta. Wali kelas Hafizh bilang, aku udah orang yang kesekian belas hari itu yang ngecek ke sekolah. Ampun dah....

Di satu pihak, Alhamdulillah ini cuma penipuan, Hafizh sehat, segar bugar... di lain pihak aku pengen banget gosokin sambel terasi pedes ke mulut si tukang tipu. Seandainya waktu itu aku gak langsung tutup telp untuk langsung ke sekolahan Hafizh, rentetan ceritanya nanti aku bakalan ngomong ni sama Ibu Dewi yang pura2 udah di RS, nantinya Bu Dewi bakalan ngasih telp nya ke petugas medis untuk ngeyakinin kalo si korban harus segera ada tindakan trus setelah itu ada dokter satu lagi yang akan ngabarin berapa biaya untuk beli alat medis pendukung untuk nahan tengkorak atau tulang leher. Dan rata-rata kisaran harganya sekitar 9 jutaan.

Baiklah..... dari manakah si penipu berhasil dapetin data-data siswa lengkap no telp ortunya dan kelas terakhirnya, itu satu pertanyaan yang mesti dijawab. Trus kenapa laporan ke pihak kepolisian sampe hari ini gak ada titik jelas, padahal udah ada yang ketipu. Dan sekarang kisah penipuan ini berlalu gitu aja, bagaimana kalo data siswa yang dipegang si pelaku dipake untuk kejahatan lainnya. Aku belum pernah buka aplikasi dapodik yang katanya jadi awal bocornya data siswa, jadi user password nya dipake si penipu untuk ngambil data2 siswa. Uggghhhhhhh......

Masih sesak loh kalo diinget2, tapi yang jadi masalah aku jadi gak tenang setiap anak2 ke sekolah... galau gitu, aman kah mereka di sekolah, sampe aku terus2an ingetin Hafizh untuk gak dorong2, lari2 kalo lagi naek tangga ke kelasnya. Asli rasanya ngenyut pas ngebayangin anak2 kena musibah itu luar biasa. Ada kali berapa minggu, aku selalu telp ke rumah pas jam hafizh nyampe rumah.... kan mereka gak boleh bawa HP ke sekolah, jadi gak bisa kita ngecek pas lagi di sekolahnya. Sampe Hafizh-nya empet kali ya...

Mudah2an penipu cepet sadar, udah mempermainkan perasaan para ortu.
Dipikir-pikir, kayaknya sih yang nipu itu lokasi nya gak di sekitaran tempat ku deh, dan gak kenal lokasi alias pasti bukan orang dari tempatku, bisa jadi entah di kota mana. Soalnya kalo mengingat lokasi sekolah, RS dan rumah2 ortu murid yang ditelpon itu sangat terjangkau jadi 5 menit aja bisa nyampe diitung dari si penelpon ngabarin kecelakaan. Dan ortu murid yg dengan menyesal sempat ngirimin 9 juta itu lokasi rumahnya emang agak jauh dari sekolah dan RS di seputaran tempat tinggal ku itu. Jadi kayak aku pas ditelpon kan mikirnya bukan untuk transfer duit, tapi pengen segera nyampeTKP entah itu ke sekolahan ato ke RS-nya. Begitu juga dengan ortu yang lain, begitu dapet telpon walaupun ada instruksi ini itu tapi rata2 mereka langsung meluncur ke sekolahan, malah ada yang pas nyampe sekolah masih aja komunikasi sama ortu murid-nya, ih enggak banget lah. Bikin sakit hati kan. Nipu kok segitu2 nya.

Jadi pelajaran... ambil hikmahnya aja, alhamdulillah anak2 ku sehat... Mudah2an gak lagi lah dapat telp model kayak gini, lemes nya itu lok pas denger kabarnya yang enggak enak banget. Ah lupakan lupakan....

*Bonus foto abang dan adek



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates