Social Icons

Pages

Jumat, 24 September 2010

Cerita Mendekati Akhir Bulan September

Ini sih sebenernya curcol-nya emak2 yang gak penting-penting banget. Huaaaaahhhhh pegel banget, setelah satu minggu ngerjain tugas2 yang numpuk... ditambah entah kenapa akhir2 ini Abang ama Adek tu seriiiiiingggggg banget berantem. Gak ada prolog2 taunya si Adek udah nangis kenceng... pas nanya
 'Napa Dek, kok nangis...,'
laporan si Adek... 'Dipukulin Abang...,'
Emaknya langsung manggil Abang.... 'Abaaaaaaaanggggg.... kok Adek dipukulin,'
Abang yang tanpa dosa sambil dengerin Ipod.. 'Lha, Adek tu yang mukulin duluan... ya Abang balas lah,'
Duh.... terus nanya lagi 'yang dipukulin apaan Dek ?'
Adek jawab sesegukan 'Jempol kaki....,'
Haaaaahhhh, emak mulai bingung terus nanya Abang...'Abang dipukulin dimana ???'
Abang sambil mamerin kelingking tangan kiri 'Ni... kelingking tangan Abang...'
Dooooo ni anak dua, emang seneng bikin emaknya senewen...
Dan mulailah ceramah panjang lebar ke Adek, kalo cuma digangguin dikit2 ama Abang, gak usah pake nangis kenceng lah. Terus ngomel ke Abang lebih panjang dari ke Adek... kalo Adek itu mesti disayang jangan digangguin terus, soalnya emak senewen dengerin Adek nangis. Abang cuma membela diri, kalo Adek itu ngegemesin dan emang seru untuk digangguin. Mata emak langsung melotot gede.
Dan kejadian perang saudara ini terus berlangsung beberapa kali dalam sehari, berpuluh2 kali dalam seminggu dengan sebab bermacam2, dari rebutan gelas ampe rebutan selimut, dari soal cowel2an Adek sampe pelototan Abang.
Emang sih, si Adek tu jahilnya gak ketulungan... dia gak bisa liat Abang duduk anteng, psti dicowel dikit, naaaahhhh kebetulan si Abang ini gak seneng dicowel2 (katanya emang Abang Keong Racun... ck... apa sih), dan balasan dari Abang yang sebenernya dikit jadi penyulut tangis kenceng Adek.
Kemarin, dua duanya di time out.... emaknya gerah, disuruh duduk di kursi kecil (yang emang kekecilan untuk abang yang tingginya udah 145 cm) dihadap2in tapi berjarak kurleb 1 m di ruang depan kamar.
5 menit pertama masih diem2an (emak ngintip dari pintu)
8 menit... Abang mulai pura2 maen gitar tanpa suara
10 menit... Adek mulai goyang2
Dan dalam 15 menit udah ada konser lagu Jason Bieber.... Baby Baby Baby OOOOOO....
Adek jadi penyanyi, Abang yang pura2 maen musik....

Di satu waktu mereka berantem terus, di lain waktu jadi kayak orang yang gak bisa dipisahin... Kadang bikin gregetan, tapi lebih banyak bikin jadi bangga dan bahagia liat tingkah keduanya.... Biarpun Abang seperti cuek, tapi dia care banget ama Adek. Tiap pulang sekolah pasti beliin oleh2 buat Adek, biarpun cuma sebungkus keripik bawang.
Dan malam2 selalu ngingetin Adek sikat gigi, padahal dianya sendiri malas tu sikat gigi.  Adeknya sendiri selalu inget Abang, kalo beli apa2 pasti beli 2, satunya untuk Abang...

Kadang merasa bersalah, gak bisa ngabisin lebih banyak waktu untuk mereka bedua.  Tapi, liat sambutan mereka kalo lagi pulang kerja.... rasanya ilang semua capek. Yang bikin pegel cuma kalo lagi acara nangis2nya Adek karena digangguin Abang.
Huaaaahhhh.... anggap aja hiburan lah, daripada nonton sinetron Kamila...


4 komentar:

  1. hahahaha... imbas nonton tv nih....
    btw judulnya mendekati akhir bulan sept, gajian kan maksudnya?? :D

    BalasHapus
  2. hehehe mungkin kali mbak diz... padahal tv udah disetel cuma acara anak2 ama national geografi aja :)
    Akhir bulan... ketika dompet mulai menipis

    BalasHapus
  3. iya mbak... mungkin emang udah nasib semua adek untuk digangguin ama abangnya kali ya..:D

    BalasHapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates