Social Icons

Pages

Jumat, 07 November 2008

Berbeda itu indah

Aku jadi pengen ngasih tepuk tangan kagum sama ibu yang punya anak lebih dari 3. Bukan apa2 si... gimana mereka bisa ngebagi waktu dan mencurahkan kasih sayang, perhatian ke sekian banyak anak2nya, bener2 salut.

Soalnya berdasarkan pengalaman pribadiku... punya 2 anak, satu cowok satu cewek, yang cewek baru 22 bulan tapi.... bawelnya ngalah2in mamanya, dengan kondisi seperti ini, rumah gak pernah sepi. Hafizh emang tipenya kalem... gak banyak bunyi... tapi kalo ngerasa keganggu langsung nyolot...Nah adeknya rame, model gedubrak gedubruk, dan entah kenapa gak bisa liat abangnya anteng... pasti digangguin terus, dari yang cuma manggil gaya centil yang ... abaaaang, atau bang..bang...bang.. gak berenti2, kadang2 manggilnya Hafizh...Fizh...dan yang lebih parah, adeknya seneng denger abangnya teriak2 kesel karena digangguin.

Jadi kebayanglah suasana rumah kalo lagi ngumpul, dan selalu aja ada yang nyeletuk... "ini baru 2 lho Lina... kebayang gak gimana kalo 3, 4 atau 5,"
Ampuin... belum kebayang, ngasuh 2 anak yang beda karakter 180 derajat, bikin aku mesti bayak sharing kemana2. Bingung...
Pertama ada Hafizh... aku bener2 ngerasa we... gampang bener ngerawat anak, soalnya Hafizh anaknya emang tipe yang 'easy'. Dari bayi sampe gede... anaknya santai, dan gak susah lah...
Lalu ada Syifa.... ini anak cewek tapi hebohnya... apalagi setelah mulai bisa ngomong, dan udah mulai egosentris. Dan percakapan yang sering terjadi..
"Angan mama, gak mau icu... gak icu aja... mama akal," (jangan mama gak mau yang itu enggak, itu aja, mama nakal)
"mama ana, eja ya... ifa kut ya,"(mama mau kemana, kerja ya, syifa ikut ya)
Nah mamanya jawab..
"iya.. kerja, syifa di rumah aja sama nyai na (pengasuhnya),"
"Ikuuuut...ikuuuut...," dan pake nangis kenceng

Hafizh anaknya tenang, kalo pun merasa terancam dia lebih baik mundur teratur, tapi kalo syifa mainannya diambil sama sepupunya langsung pasang muka kenceng dan gubrak... anak orang didorong sampe jato. Dan dengan kaget aku paling cuma bisa bilang... "kenapa Syifa kok temennya didorong, kan sakit kalo jato," Syifa langsung jawab dengan bahasa campuran segala negara di dunia, yang dengan aplikasi trans tool mungkin bisa ditangkap kalo dia lagi jelasin kronologis kejadian.

Kalo pergi jalan2, baik jarak dekat dan jarak jauh...Hafizh seperti biasa biar pun bosen tapi dia pasti langsung ngajak ngobrol untuk ngilangin bosennya, pokoknya Hafizh seperti biasa cool.
Kalo Syifa...
"Mamaaaa... ulang yo, ulang yo...," atau cari akal laen
"mama... encing, ee', nenen,"
Dan yang paling seru permintaannya looping terus alias gak berenti2, ngulang2 terus. Terparah waktu naek pesawat, hampir 1 jam pangkalpinang - jakarta Syifa nangis... aduuuuh.

Mau ketawa... tapi terlepas dari itu semua alhamdulillah, betapa baiknya Allah. Betapa amanat yang diberikannya untuk keluarga kami ini seperti obat segala penyakit, seperti jawaban semua masalah.
Betapa adilnya Allah untuk kami, diberikan kesempatan untuk merasakan 2 perbedaan, dan menikmati hari2 dengan perbedaan ini.
Maha mendengarnya Allah, dengan melihat mereka...sepertinya semua doaku selama ini telah terkabulkan.

Aku hanya ingin menjaga, merawat, memberikan cinta, menebarkan kasih, mengenalkan mereka pada-Mu, izinkanlah aku mendampingi mereka...
Dan jagalah mereka, seperti aku merasa telah Engkau jaga selama ini...

6 komentar:

  1. Waaah iyaa yah mom... beda banget Hafizh dan Syifa... :-) Nanti anak ketiga, keempat dst beda lagi mom heheehe... :-)) AMiiiin.... semoga Hafizh dan Syifa sekeluarga selalu dilindungi oleh ALLAH SWT amin... :-)

    BalasHapus
  2. kalo C&B gimana tu bunda... bikin heboh gak ?

    BalasHapus
  3. walau kadang tingkah mereka bikin pusing....satu aja ga ada dirumah pasti sepi terasa......

    BalasHapus
  4. hehehe, jadi inget ponakan di rumah...
    tapi klo ga ada mereka pasti sepi deh....

    BalasHapus
  5. ninik punya 3... ahhh. Tapi sisi kan enak anteng, ovi udah gede, momot juga lumayan ya

    BalasHapus
  6. iya ira... aneh bener kalo udah pada tidur... wesssss sepi bener

    BalasHapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates