Social Icons

Pages

Selasa, 02 September 2008

RS Jantung Harapan Kita dan Pelayanan Askes

Rating:★★★★★
Category:Other
Gak pernah nyangka aku bakalan ke Harapan Kita untuk meriksa Hafizh...
Ceritanya waktu Hafizh kena malaria di awal tahun tadi dsa-nya Hafizh curiga ada kelainan di jantungnya Hafizh, soalnya kalo didenger dari stetoskop jantung Hafizh ada bunyi yang aneh
istilah dokternya ada murmur-nya, siapa coba yang enggak shock, apalagi dsa-nya bilang dia gak berani mastiin apa penyebab bunyi bising di jantungnya Hafizh, bisa karena ada kebocoran bisa juga ya enggak ada apa2 alias innocent murmur.
Tapi sebaiknya diperiksa lebih jauh di-echo katanya....
aku yang udah gak bisa komen apa2 cuma diam aja, apalagi waktu itu nganter Hafizh berobat cuma dianter Papa ku yang nunggu di bawah gak ikutan naek ke ruang periksa.
dsa-nya Hafizh nanya lagi apa aku punya askes, kalo punya mau dibuatin pengantarnya biar berobatnya pake askes aja, gitu kata dokternya.
waktu itu kartu askes-ku emang baru aja selesai aku urus, sebelumnya gak kepikiran untuk ngurusin askes karena terus terang aja, kalo berobat pake askes lebih banyak kecewanya sih, apa lagi banyak diskriminasi dari petugas kesehatan sama pasien yang pake askes
tapi entah kenapa aku tiba2 aja ngurusin askes untuk satu keluarga untuk jaga2 alasanku waktu itu.
dan berbekal pengantar dari dsa Hafizh aku ke kantor perwakilan askes di RSUD masih dengan perasaan kacau balau karena kemungkinan Hafizh bisa aja mengalami kebocoran jantung ... hiks... aku takut banget
, ngurus pengantar askesnya cepat dan gak bertele2, dijelasin sama petugasnya masa berlaku pengantarnya cuma 1 bulan
Soal gimana perasaanku dan keluarga ngedengerin berita ini gak usah terlalu dibahaslah... yang pasti kami sekeluarga shock,panik takut Hafizh kenapa
sambil ngurusin surat cuti keluar, aku browsing tiap hari nyariin info soal penyakit jantung bawaan, karena kemungkinan besar jantung Hafizh mungkin disebabkan itu deh.
searching juga nyari dr spesialis jantung anak yang bagus

Nah... pergi ke Jakarta dengan rombongan heboh soalnya aku mesti bawa juga pengasuh Syifa... ya gimana, syifa kan gak mungkin dibawa ke rs, jadi syifa mesti tinggal di hotel deh sama nyai Na.
Mikirnya karena pake askes pastilah segala sesuatu bakal susah, lama dan pasti ada diskriminasi...
jadi aku, suamiku udah siap hati aja, sampe bilang, kalo susah ya udah deh kita gak usah pake askes ya....
Tapi ternyata semua yang ada di pikiran kita gak terbukti sama sekali, Boy nyampe duluan di rs untuk ambil nomor antrian, aku dan Hafizh nyusul setngah jam-an lah (inget lho pake askes biasa yang punya PNS)
15 menit nyampe Hafizh dipanggil EKG, untuk ukuran rs gede... ini cepet banget, abis itu kita disuruh nungguin dokternya dr Anna Ulfah, antrian panjang.... begitu dr datang, diperiksa dulu, dirontgen diperiksa lagi dan nunggu pemeriksaan echo
Gak nyampe 1 jam lho.... dan gak ada diskriminasi dari petugas2 disana, semua nya friendly dan cepet...:)
Hasil echo langsung didapat dan alhamdulillah Hafizh gak ada kebocoran jantung, ada penyempitan ringan yang mudah2an gak apa2, yang penting pola hidup sehat lah trus kontrol 3 tahun lagi, dan ehm... yang pasti murah banget.


Terlepas dari biaya... yang aku senengnya dr Anna menerima konsultasi via email dan dia mau ngejawab semua pertanyaan ku termasuk pertanyaan ku yang paling bego.
Tapi selalu dijawab dengan informatif dan menenangkan. Dan dr Anna juga gak peduli pasiennya pake askes apa enggak (kan ada tuh yang dr-nya males2an meriksa pasien pake askes).
Boleh deh bintang 5, ini pendapat aku pribadi lho.... kalo ternyata ada yang enggak sreg ya gak pa2, kan semua orang punya penilaian masing2 ya...

5 komentar:

  1. maaf telat bacanya,.... semoga sekarang kondisi Hafiz da bener2 sehat...jaga kondisi jgn kegemukan,...semoga sehat selalu

    BalasHapus
  2. alhamdulillah sejauh ini sehat2 aja, puasanya juga lancar :)

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum, mbak boleh tau alamat emailnya mbak? ada yang perlu saya tanyakan via email. istilahnya mau curhat... (eka: rath_4hana@yahoo.com)
    ta tunggu ya mbak.......

    BalasHapus
  4. oiya email-ku linami95@yahoo.com :)

    BalasHapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates