Social Icons

Pages

Kamis, 17 Februari 2011

Semua Jadi Berubah

Udah hampir 2 minggu ni, para gigi dikawatin.... Benar2 merubah pola makan dan pola hidup (kyaa lebay). Pertama.... pola makan yang dulunya semua masuk, apa aja abis, mau yang keras yang lembut asal bukan ulat bulu... semua masuk. Dan sekarang, aku mesti sabar ngeliat kepala gurami bakar yang nganggur gak ada yang gerogotin, melirik pus pus yang senyum akhirnya jatahnya dia gak mungkin diabisin ama aku, xexexe... rebutan kepala ikan ama kucing. Dan menolak kacang mete, kacang telor... yang entah kenapa selalu aja disajiin di rumah nyokap. Kerupuk ???? Lha tinggal di Bangka, tapi gak bisa nikmatin kerupuk lagi ? awal2nya sih gak bisa, tapi sekarang... dengan dipotong kecil2, terus disiramin pake kuah apa aja, baru digigit pelan2, huehehehehe.... Tetap enak.
Sayur2an yang gampang nyempil sekarang udah gak masuk dalam menu lagi, kangkung, toge... males ah, susaaahhh... jadi untuk sayur2an ada yang aku bikin jus dicampur buah2an. Ini dapat resepnya waktu beli juicer yang bisa bikin es krim tu (Es krim nya dari sawi dan enak loh), jadi aku ikutin aja resep2 juice sayurannya. Ada kombinasi sawi, kentang, wortel, apel ama nenas (tanpa gula), rasanya enak dan sehat. Yang paling gampang sih wortangpel, wortel kentang apel, atau apel nanas pepaya sawi, pokoknya masukin juicer semua dengan biji dan kulit2nya, nenasnya pun dengan bintik2 itamnya... ini aku ngikutin resep loh, dan begitu masuk ke juicer semua jadi alus, dan gak ada ampas yang kebuang, langsung di glek ... abis.  Gak nyesel juga beli juicer nya, bisa bikin es krim pula, xexexe... es krim yang sehat. Alhamdulillah, kenyang dan sehat.
Selain itu, sekarang aku jadi agak malas ngemil (sebenarnya malas bolak balik gosok gigi), hehehe... kata dr. Ardi, gak mesti tiap abis makan kita mesti gosok gigi, cukup kumur2 dan pastiin kalo gak ada makanan yang nyempil secara nyata aja. Tapi, aku emang biasanya abis makan tu kan selalu gosok gigi, tapi bayangin aja berapa banyak waktu yang abis kalo mesti gosok gigi dengan kondisi sekarang. Kalo dulu sih, srek srek srek... 5 menit beres. Kalo sekarang 15 menit belum tentu kelar.
Daaaannnnn, hasil dari itu semua... dalam 2 minggu ini, berat badan udah berkurang 2,5 kg. Sekarang dengan bobot 46,5 (kurus banget ya ternyata), badan jadi enteng dan enaaakkk sekali. Mungkin karena pola makan bener2 dijaga dan berusaha hidup sehat, ini untuk meminimalkan munculnya sariawan. Soalnya secara pengalaman, biarpun kena trauma atau kepentok apa ni mulut, tapi kalo kondisi bagus gak mungkin muncul sariawan. Jadi dengan kondisi ada benda baru di mulut yang pasti akan munculin banyak luka, aku harap dengan kondisi badan oke sariawan juga bisa diminimalisir. Dan Alhamdulillah... walaupun kemarin2 berasa mau muncul sariawan, sampe sekarang belum ada sariawan yang bener2 keluar dan mengganggu.... :)
Ahhhh... siap2 untuk kontrol hari minggu nanti. Smile Centre lagiiiii.....

7 komentar:

  1. pasang kawat gigi selain gigi jadi rapi, badan jadi langsing juga ya hehhee

    BalasHapus
  2. xexexe iya nih mbak es, secara pola makan juga jadi berubah

    BalasHapus
  3. sekarang masih pake yang ungu pink gitu, utk kontrol selanjutnya anak2 rikues warna ijo, hahahaha....

    BalasHapus
  4. hahaha selama dipager ini aku juga berteman akrab dengan juicer, semuamua dimasukin juicer! xixixiixx

    BalasHapus
  5. sampe tukang kebun di rumah disuruh nanam sayur2an, lumayan mbak... bebas pestisida

    BalasHapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates