Social Icons

Pages

Selasa, 21 Desember 2010

Setelah Virus dan Bakteri Menyerang

Kayaknya rumahku emang lagi jadi tempat perhentian yang nyaman untuk virus dan bakteri. Setelah Hafizh kena demam tinggi yang diikuti batuk, terus diikuti Syifa yang kena radang tenggorokan yang dampaknya leukosit-nya jadi di atas standar rata2, dan ujung-ujungnya batuk juga. Nah sekarang giliran mama ama papanya yang kena limpahan demam dan batuk juga. Terus terang selama Hafizh terus diikutin Syifa sakit, aku ama suami jadwal hariannya kacau balau. Malam hari begadang sambil kompres anak2, belum emosi yang jadi super sensitif ngadepin Syifa yang panasnya selalu tembus angka 40. Nangis???? Weeee jangan ditanya, apalagi dengerin suara nafas Syifa yang berat banget pas panas tinggi.... mikirnya udah besok diopname aja, takut banget malem2 panas kenceng gini. Jadi yang kasian sebenernya suami-lah, sementara dia sendiri pasti panik ngeliat anaknya yang lagi sakit, ditambah mesti meluk2 istrinya yang bentar2 sesegukan. Adow asli.... rasanya kalo bisa pindahin semua sakit ke badan kita sendiri, pasti udah dilakonin dah.  Dan setelah semaleman gak tidur, tau2 udah subuh aja, suami udah mesti siap2 untuk ke kantor-nya yang jauh banget. Aku sendiri nyiapin bekal makan siangnya dengan gak fokus, bentar2 ngecek gimana Syifa.  Kalo Hafizh, mungkin karena udah gede dan daya tahan tubuhnya udah lebih bagus dibanding adeknya, jadi dia gak ngalemnin panas tengah malam kayak Syifa.  Dan.... , pas hari ke-2 itu pas hari minggu, yang bikin bete karena semua dokter anak meliburkan diri, apa kalo hari minggu itu dipikir gak ada yang sakit apa, dan dengan kearoganan nyebelin, walopun kita datang baek2 ke rumahnya, pasti bakal ditolak.  Jadi kami cukup puas ke dokter umum langganan.
Tapi ternyata... Gak baekan, dalam artian Syifa makin lemes. Mengingat sejarah malaria Syifa, abis maghrib hari ke-3 aku ama suami langsung ke RS. Almah, rumah sakit yang rada baru (aku gak tahu dokter anak yang di RS ini) untuk cek kondisi Syifa, dengan menyiapkan hati seandainya opname harus dipilih. Tahap cek darah yang bikin aku rasanya gak tega, suami pelan2 bilang ke Syifa... ini bakalan sakit ya Syifa... tapi ditahan aja, biar Syifa cepet sembuh. Syifa cuma ngangguk2... dan ajaib proses ambil darah Syifa sama sekali gak nangis.. hebat. Langsung aja Syifa dipeluk ama Mama Papa. Papa sampe bilang 'Syifa lebih pinter loh dari Mama.... Mama aja takut kalo mesti periksa darah kayak Syifa tadi...,' Xexexe iya sih, percaya gak... sampe seumuran gini aku belum pernah ngambil darah yang dari lengan tu... ngeriiiii.  Panas SYifa pas nyampe RS 39,7... ditanganin dokter Melia, dokter yang ramah, informatif, nenangin dan bikin ibu2 bisa ngilangin stres. Alhamdulillah, makasih bener.... Soalnya kita ke dokter itu kan, selain untuk diobatin jasmaninya... juga perlu obat untuk jiwa yang gak tenang (ai lebay lebay). Hasil tes darah, semua normal, tapi ada infeksi bakteri (Haaaaah dapet darimana ?????), dan untuk pertama kalinya Syifa nyobain antibiotik, aku sebenarnya bukan penganut paham antibiotikisme, tapi dari hasil cek darah memang perlu antibiotik dengan dosis yg rendah.
Besok, alhamdulillah panas Syifa turun.... tapi Syifa tetap lemes. Pelan2 berusaha ngusahain makanan dan minuman masuk, gak tega liat SYifa yang biasanya riang, gembira, ceria, haha hihi... jadi kayak gini. Jadi aku bawaannya mewek terus. Dan suami yang nelpon hampir 15 menit sekali ngecek Syifa.
Dan totalnya Syifa mulai sakit dari Sabtu pagi dan mulai benar2 sehat lagi itu hari Minggu pagi, ck.ck.ck.... masa pemulihannya yang lama banget. 
Dan sekarang efeknya ke Mama ama Papa aja nih. Aku langsung kena batuk aneh yang bikin suara ilang, suami juga.Tapi rela kok... rela.... asal anak2 sehat, gak papa deh aku ama suami yang sakit. Dan efek laennya... berat ku turun 3 kg, suami turun 4 kg.... hahahaha ya iyalah, makan kacau balau, tidur juga. Gak repot diet2 lagi kan.
Dan sekarang, setelah Hafizh sehat, Syifa sehat.... aku berdua suami sering duduk di pinggir tempat tidur Syifa dan Hafizh sambil mandangin mereka berdua tidur. Rasanya gak puas2 diliat. Cuma selalu berdoa... semoga Allah selalu memberikan kesehatan untuk kita semua. Rasanya terima kasih bener.... aku juga didampingi suami yang siap nyediain bahu untuk tempat bersandar di kala sedih, capek, stres. 
Makasih Pa... :)

6 komentar:

  1. Semoga cepat sembuh mbak, semoga kedepannya diberi rejeki kesehatan selalu oleh yang Kuasa....

    BalasHapus
  2. bs merasakan saat anak2 sakit. cpt sembuh yo mbak

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah kalo anak2 sudah baekan, semoga orang tuanya juga cepat sembuh yaa...

    BalasHapus
  4. alhamdulillah udah pada sehat, mudah2an dieri sehat terus ya uni..

    BalasHapus
  5. makasih mbak, he eh... mending kita yg sakit ya mbak, gak tega sih liat anak2 sakit

    BalasHapus
  6. iya alhamdulillah... tinggal ortu-nya ni yg masih uhuk uhuk gak berenti2 :)

    BalasHapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates