Social Icons

Pages

Sabtu, 27 Juni 2009

Cumi Tumis Timun



Description:
Wa.... resep yang ini, super praktis dan ehmm... karena campurannya cumi, pasti yummy. Seger dan ada gres gres nya... dan point utama cocok di lidah Syifa ama Hafizh.
Jadi.....
Ayo mulai


Ingredients:
Cumi yang sedang ukurannya kurleb 1/2 kg, atau 4 ekor atau ya ... terserah yang masak ajalah
Timun cukup 2 biji aja...
Bumbu2 :
Bawang merah 4 siung
bawang putih 3 siung
Cabe merah besar 2 biji aja, untuk pemanis
lada seujung sendok teh
garam secukupnya
gula secukupnya
minyak untuk numis secukupnya juga
air putih 1 gelas belimbing (boleh banyakan terserah ya...)

Directions:
Cara Masak :
Cumi dibersihkan (nah ini yang agak lama kali ya...) dan dipotong sesuai selera, karena cumi kalo dipotong model kembang lebih bagus tampilannya, mungkin potongan ini lebih disarankan...
Timun dikupas (ini optional kalo gak pengen dikupas juga gak pa2) diambil dagingnya aja, bagian tengahnya gak usah.. dipotong agak panjang sesuai selera.
Bumbu halusin bawang putih dan bawang merah, terus cabe merah dipotong2 serong.
Tumis bumbu halus....  masukkan cumi yang udah dipotong, tumis sampe setengah matang trus masukkan air, tunggu cumi sampe mendekati matang, masukin timun, tambahin garam, gula, lada dan cabe yang dipotong2 tadi, tunggu sebentar sampe timun agak lembut..... trarara...angkat siap dimakan....cepet kan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates