Social Icons

Pages

Sabtu, 07 Januari 2017

Dunia Emak...

Ah ini episode curhatan emak-emak aja. Emak-emak yang habis panik ketika anaknya sakit, yang langsung kehilangan mood untuk ngapa-ngapain dan pengen liat anaknya sehat lagi.


Jadi yaaa... pas akhir tahun kemaren tu, mendekati anak-anak mau bagi raport, Syifa demam tinggi .
Pas aku pulang kantor, Mama bilang 'Dedek tidur, capek katanya'. Oh, aku sih santai aja... Syifa emang bukan tipe yang selalu tidur siang, tapi adalah sewaktu-waktu dia pengen tidur aja gitu, apalagi kalo dikelonin, ih anteng tidur ampe sore, sepaket tidur nya ama yang ngelonin *baca emaknya*.

Eh, pas disamperin... ternyata badan Syifa udah demam tinggi ajaa.... aduh langsung lemes emaknya. Keluhan pertama Syifa, tenggorokan sakit. Ngeluarin perlengkapan perang dulu... *bukan iklan yaaa, ini beneran emang paketan yang ada di kotak P3K, gak ada maksud ngiklan*


Galau, ketika akhir tahun itu waktu yang paling epic untuk segala laporan, plus anak sakit... jadi kombinasi yang sempurna banget. Hari kedua demam naek turun, jadi pas hari ketiga pola demam masih sama, kita langsung kunjungan ke DSA.

DSA favorit nya Syifa ternyata udah pindah tugas, jadi dapet lah DSA baru... berarti sesi wawancara nya lebih lama inih. Untuk kunjungan pertama, kami belum dianjurkan untuk cek darah... jadi pesen dari DSA, kalo 2 hari lagi pola demam masih gak ada perubahan, Syifa mesti balik lagi untuk cek darah, okehhh... ini seperti mengulangi cerita yang lalu. Dan aku udah takut aja bakal positif demam tifoid, hadeh...

Dan ternyata 2 hari kemudian, Syifa tetap gak membaik... Ditambah Syifa bolak balik muntah, tapi Syifa tetap makan minum seperti biasa sih. Cuma dia bilang kalo banyak gerak, mual... ya udaaaahhh muntah deh. Total 5 hari aja ini, jadi pagi Sabtu aku dan suami berbekal surat pengantar cek darah yang udah dikasih DSA pas kunjungan pertama dulu, langsung ke Laboratorium untuk cek darah. Abis ambil darah dan lain-lain, sambil nunggu hasil keluar, Syifa balik dulu ke rumah, dan aku langsung ke sekolah Abang untuk ngambil rapor Abang.

Alhamdulillah, hasil cek darah.... negatif untuk semua test malaria, DBD, tifoid. Jadi... radang tenggorokan lah yang jadi tersangka utama demam Syifa yang naek turun ini. DSA memutuskan untuk ganti terapi obatnya, dan penggantian terapi ini manjur banget ternyata.... karena hari Sabtu sore kondisi Syifa mulai berangsur membaik. 

Bahkan Minggu pagi nya udah maksa minta ke kopitiam, teh tarik, telor setengah mateng sama roti bakar telor masuk ke daftar yang mesti dimakan di pagi Minggu. Karena kondisi dari sore kemaren udah bagus banget, dan gak demam lagi, kupikir oke deh sebentar aja... mumpung mau makan.


Ternyata, mulai hari Minggu itu nafsu makan Syifa langsung membaik... waktu sakit turun sekilo, baru 2 hari pulih langsung naek 2 kilo aja.


Ada cerita dikit waktu Syifa demam, ternyata ada yang ikutan galau ngeliat Syifa sakit.... siapa kaaaahhh??? Si Mbeb, pus pus lucu ini jadi galau dan kayak dia aja yang mau ngerawat Syifa, sampe Syifa ditungguin... disayang-sayang ala kucing lah, dipeluk, dijilat, ditepuk tepuk ama kaki depannya.... ih lucu banget. Sampe dia gak mau jauh-jauh dari Syifa, gemesin ya...


Berdoa semua selalu sehat....
Sehat sehat sehat....

Bonus... episode dibuang sayang, ih...









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates