Social Icons

Pages

Senin, 24 November 2008

Satu minggu yang capek

Ugggh... satu minggu kemarin emang bener2 seru, setelah senin sampai rabu dikejar2 laporan rencana kerja tahunan plus rapat anggaran... hari Kamis Syifa demam. Belum ilang demam Syifa, Hafizh ikutan demam juga...
Sedihnya ngeliat anak2 ku yang biasanya riang tiba2 jadi lesu dan di keningnya ada kompres demam.
Alhamdulillah, Syifa demannya gak lama, jadi Jumatnya udah biasa lagi... nah si Hafizh ni yang agak susah kalo udah demam turunnya lama banget, berhubung ada riwayat malaria, aku jadi agak2 parno kalo panasnya udah 40 kayak kemaren. Ditambah Dsa langganan lagi pergi haji pulak. Jadi aku dan suami putusin Hafizh harus dibawa ke dokter, dan pilihan kami ke dokter umum langganan suami ku.

Kami pikir bakalan gak banyak pasien... taunya dapet no urut 21, dan pas kami duduk di ruang tunggu pasien yang dipanggil baru no 9. Dan ni dokter dengan yakin bilang kalo Hafizh gak malaria, dikasih obat 2 macem obat flu dan turun panas aja... dan alhamdulillah besoknya Sabtu... panasnya udah turun.

Aduh paniknya waktu itu... Jadi ditotal aku mungkin cuma tidur satu jam waktu Hafizh ama Syifa sakit.

Dan setelah semua lewat...dan setelah lama gak mengunjungi my inbox...

Belum ilang capek, lagi2 ada kejadian seru... aku gak pernah selama ini nyolot ama asisten2 mamaku, tapi hari ini jadi sejarah... pertama seumur hidupku aku ngomelin orang lain dan kebetulan statusnya asisten mama ku.
Gimana gak ngomel, ni orang emang udah beberapa bulan ini bikin mamaku senewen, tapi berhubung mama orangnya gak ambil pusing jadi dikurang ajarin ama asistennya diem aja.
Berhubung mama kemampuan mobilitasnya terbatas karena stroke, jadi di rumah ada sekitar 2 orang asisten yang tinggal dirumah yang tugas ngurusin rumah, sedangkan untuk masak dan nyuci ada asisten yang pulang hari, total asisten mama ada 6 orang.
Nah asisten yang kurang ajar ini berani2nya ngomelin mama sambil nendang dan mukul2 kursi, bener2 ni anak. Yang pas nya aku lagi ada di situ... dan entah gak tau gimana awalnya, aku udah kayak api kesiram bensin n yolot deee.
Ya iyalah... dia diperlakukan baik2 lho di rumah kami, gak pernah ada perbedaan, makan pun di satu meja. (mungkin karena terlalu dimanja juga si ni anak jadi kelewatan). Dan ternyata bukan kali ini aja dia ngomelin mama, kata asisten yang satu lagi, dia malah pamer kalo dia berani ngomel2 di depan mama.

Mama...mama... udah disemena2 sama asisten nya jelas2 gitu, masih aja bilang, "udahlah... gak usah dipecat, nanti juga dia mau balik ke kampungnya,"
Abis aku ngomel2, tu asisten diem aja dan santai duduk di depan TV...gubraaak. Benar2 bikin sesak.

Pelajaran yang aku dapat... marah dan ngomel itu ternyata capeeeek banget, lebih capek dari kerja di kantor dan ngurusin anak. Aku heran ada orang yang bisa ngomel2 gak berenti2, aku cuma ngomel kurleb 2 menitan aja, rasanya seperti abis maraton.
Mudah2an ini yang terakhir... aku mesti lebih banyak sabar, tapi gak tau de sama asisten mama yang satu ini... jangan2 besok dia minta pulang.

9 komentar:

  1. hehhehe..omelannya sama sama istriku..sekarang..kekekekekkeke, pusing sama asisten rumah tangga...:D

    BalasHapus
  2. semoga..cepet beres...masalahnya yaaa..bu..

    BalasHapus
  3. mudah2an... emang soal asisten bikin heboh dunia persilatan

    BalasHapus
  4. aduh ponakan2 ku cepet sembuuuh ya...apa perlu tante nunu kesana?

    BalasHapus
  5. Makanya Nabi kita yg mulia berpesan : " jangan marah, 3x "
    Semoga putra putrinya dah sehat kembali ya.
    Klu boleh tau, Lina kerja di perusahaan apa dan bagian apa ?

    BalasHapus
  6. iya tante nunu.... mama jadi gak bisa onlen ni...
    *peluk tante nunu

    BalasHapus
  7. sinetron ???? Yozar... pulang, jangan kelayapan di yogya,
    Zar... kalo balik oleh2 jangan lupa :D

    BalasHapus

 

Tentang Lina

Mama-nya Hafizh dan Syifa.. istrinya Pak Boy, yang berusaha bisa membagi waktu antara urusan kantor dan urusan rumah. Yang berharap semua berjalan lancar dan selalu happy ending. Yang menikmati semua proses hidup walau terkadang ada yang ajaib. Mensyukuri semua yang Allah berikan, I'm A Happy Mom.... Alhamdulillah

it's Me

Mensyukuri apa yang ada membuat hidup lebih bahagia....
 
Blogger Templates